best website stats Setelah di Rawat di RS, Bayi Yang di Buang Depan Toko di Mojokerto Kondisinya Normal dan Sehat - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Setelah di Rawat di RS, Bayi Yang di Buang Depan Toko di Mojokerto Kondisinya Normal dan Sehat

majamojokerto.com

dr. Krisnawan, Direktur Rumah Sakit Sido Waras Bangsal, Mojokerto saat memberikan keterangan kepada awak media

Pasca ditemukan bayi laki-laki berusia sekitar 1 bulan didepan teras toko yang berada di jalan raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto saat malam takbir atau Rabu dini hari lalu (05/06/2019), kini kondisi bayi tersebut semakin membaik.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, bayi mungil dengan berat 4 kg dan panjang 57 cm tersebut, hingga saat ini (12/6/2019) masih dalam penanganan di RS Sido Waras, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

dr Krisnawan, Direktur RS Sido Waras mengatakan, pasca ditemukan bayi pada malam takbir oleh warga depan toko perlengkapan bayi atau tepatnya di Dusun Genok Watu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto, kini kondisi bayi tersebut normal dan sehat.

" Kondisinya normal dan sehat, juga minumnya banyak. Tidak ada perawatan khusus. Sebab kondisi bayi saat ditemukan dalam kondisi baik. Hanya saja saat ditemukan sempat kedinginan," ungkapnya.

Menurutnya, pasca ditemukan, dokter hanya melakukan perawatan biasa seperti memberikan minum susu formula dan sebagainya. " Sempat kita masukkan ke ICU, karena bayi mudah terkena hipotermia saat awal ditemukan," tuturnya.

dr Krisnawan juga mengatakan, bayi laki-laki yang ditemukan tersebut tidak diketahui, apakah lahiran normal atau Caesar. Sebab saat ditemukan, umur bayi sudah berusia sekitar 1 bulan dan tali pusar sudah lepas. " Artinya bayi laki-laki ini sempat di rawat oleh orangtuanya, sebelum akhirnya dibuang" imbuhnya.

Baca juga : Polisi Akhirnya Turun Tangan, Terkait 1 Keluarga di Mojokerto Masuk RS Yang Diduga Keracunan Makanan

Sementara itu, AKP Suparmin - Kapolsek Bangsal mengatakan, bayi itu ditemukan oleh Mujahidin didepan tokonya sepulang dari Majid usai mengikuti acara takbiran.

" Dia kaget, saat sampai rumah mendengar tangisan bayi berada di depan tokonya dalam kondisi mengigil kedinginan," terangnya.

Kapolsek menduga, bayi tersebut memang sengaja di buang karena tidak dikehendaki " Yang jelas bayi itu tidak dikehendaki oleh orang tuanya. Buktinya bayi itu dibuang. Untuk dugaan bayi tersebut karena hubungan gelap atau yang lain kita tidak tahu. Yang jelas bayi ini tidak di kehendaki," tandasnya. (fad/and)