best website stats 5 Warga Mojokerto Diduga Keracunan Makanan, 1 Diantaranya Meninggal Dunia - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

5 Warga Mojokerto Diduga Keracunan Makanan, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

majamojokerto.com

Sebanyak 5 warga Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto diduga keracunan. Akibatnya satu orang meninggal dunia, serta 4 lainnya harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, hingga saat ini ke 4 korban yang merupakan 1 keluarga tersebut masih menjalani perawatan di RS Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

dr Fitria Intan Bela Dina, Kepala IGD RSI Sakinah mengatakan, kelima pasien masuk ke IGD Senin (10/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Seluruhnya masih berhubungan keluarga. " 5 pasien masuk IGD bersamaan, satu orang meninggal saat perjalanan," terangnya.

Sedangkan pasien lainnya mengalami keluhan mual, muntah, dan pusing. Hingga saat ini mereka sedang dirawat secara intensif di IGD RSI Sakinah.

Dr. Intan menjelaskan, korban meninggal adalah Wagimin (66). Sedangkan yang menjalani perawatan masing-masing Jumaatin (64), Nova Anggraeni (36), Heri (53) dan Tiah (58). Satu keluarga itu berasal dari Jalan Watudakon, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Baca juga : Gudang Rongsokan di Ngoro, Mojokerto Ludes Terbakar

dr Intan juga mengatakan, pihaknya masih belun mengetahui pasti penyebab keluhan yang dialami para pasien. Namun dari diagnosa awal mengarah ke gejala keracunan akibat konsumsi makanan. " Kalau diare dan muntah memang lebih ke (faktor) makanan atau minuman," paparnya.

Untuk memastikan, pihaknya fokus memberikan infus kepada pasien. Selain itu juga mengkonsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam. " Kita akan terus cek juga, jangan sampai pasien dehidrasi. Kita beri obat anti mual dan anti muntah dan anti diare," tegasnya. (fad/and)