best website stats Libur Lebaran 2019, Setidaknya Ada 10 Kali Kecelakaan di Jalur Pacet - Cangar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Libur Lebaran 2019, Setidaknya Ada 10 Kali Kecelakaan di Jalur Pacet - Cangar

majamojokerto.com

Jalur alternative Cangar-Pacet menjadi jalur tengkorak bagi wisatawan yang akan melintas. Pada libur lebaran 2019, sejauh ini setidaknya ada 10 kali terjadi kecelakaan.

Didik Sudarsono, Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto mengatakan, jalur alternative Pacet-Cangar masih jadi favorit para wisatawan maupun pemudik, sehingga menjadi perhatian serius.

Didik menyebutkan, setidaknya sudah ada 10 kali kecelakaan di hari libur lebaran 2019. Hal itu terhitung sejak H +2 Lebaran hingga H+5 lebaran.

Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, beberapa korban harus dilakukan perawatan oleh para relawan serta tim medis. Mereka lalu di rujuk ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

" Sejak di tempatkannya para relawan, jalur alternatif Pacet Cangar, Batu Malang sudah terjadi kurang lebih 10 kali. Pada H+2 sudah 3 kali kecelakaan, H+3 satu kejadian dan pada H+4 hari Sabtu, (08/06) terjadi 4 kalau kecelakaan. Dan yang terakhir terjadi pada Minggu sebanyak dua kali. Bahkan yang terakhir sebuah mobil menabrak 2 motor, " paparnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM

Kata Didik, kejadian kecelakaan rata-rata kecelakaan yang diakibatkan rem blong terjadi di rest area km 4 dan rest area 3 serta di tikungan Gotean.

Didik juga menjelaskan, kebanyakan orang yang melintas di jalur Pacet Cangar, mereka memang baru kali pertama lewat jalur alternative tersebut. ’’Kabanyakan tidak tau medan,’’ tegasnya. (fad/and)