best website stats Kepergok Curi Motor di Mojokerto, Pria Ini Nyaris Dibakar Warga - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Kepergok Curi Motor di Mojokerto, Pria Ini Nyaris Dibakar Warga

majamojokerto.com

Seswanto, (32) warga asal Pasuruan nyaris saja dibakar oleh masyarakat Dusun Kembangsore, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto karena ulahnya. Pria itu diamankan oleh warga, saat akan melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama satu temanya yang kini masih buron.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, pria itu diketahui berasal dari Dusun Jatisari, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Dia berhasil diamankan oleh warga pada Senin kemarin (03/06/2019) sekitar pukul 14.00 WIB di tengah sawah.

Beruntung, petugas dari Polsek Pacet bergegas datang ke lokasi dan langsung membawa pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

" Pelaku ini nyaris saja dibakar oleh warga karena geram dengan aksinya, sudah dua kali pelaku melakukan aksinya di wilayah Pacet," ungkap Ipda Misdak, Kanit Reskrim Polsek Pacet, Selasa (04/06/2019)

Menurutnya, aksi berhasil digagalkan oleh warga, yang saat itu mengetahui kejadian tersebut. " Saat itu saksi mata bernama Hudi, mengetahui pelaku dan satu rekannya mendekati motor milik korban yakni Meseri warga sekitar. Kemudian saat sepi, pelaku mengeluarkan kunci T yang sudah disiapkan. Satu pelaku beraksi dan satu lagi berjaga di atas motor," sebutnya.

Dalam aksinya, pelaku tidak sendirian, melainkan bersama rekanya yang saat ini masih buron, " Rekanya berhasil melarikan diri saat di kejar oleh warga, " terangnya.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Pacet langsung mendatangi TKP. Kemudian mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan. Dan hasilnya, pelaku mengakui telah melakukan aksi yang serupa di wilayah Pacet sebanyak 2 kali. "Untuk barang bukti, kita amanakan satu buah STNK dan kontak motor, " jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam lebaran di dalam sel penjara. Karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal di atas 3 tahun penjara. (fad/and)