best website stats Selama Masa Cuti Lebaran, RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari Siagakan 29 Dokter Spesialis - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Selama Masa Cuti Lebaran, RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari Siagakan 29 Dokter Spesialis

majamojokerto.com

Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto mewajibkan seluruh  fasilitas kesehatan untuk tetap membuka pelayanan selama masa cuti lebaran. Hal itu berlaku bagi seluruh rumah sakit serta puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan.

Seperti yang dilakukan RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari. Dalam sepekan kedepan, pihak rumah sakit juga membuka layanan dan mengalihkan pelayanan dari poliklinik menjadi Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Dr. Djalu Naskutub - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari mengatakan, selama masa cuti lebaran tahun ini poliklinik akan ditutup. Tapi akan tetap membuka pelayanan pasien yang dipusatkan di IGD selama sepekan kedepan. “ Mulai Senin (3/6/2019), semua poli akan dilayani di IGD,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pembagian jadwal bagi tenaga medis, baik perawat, dokter umum hingga doker spesialis. Mereka akan dilakukan giliran piket jaga untuk melakukan visite atau kunjungan bagi pasien yang menjalani rawat inap. “ Setiap hari dokter spesialis juga kita jadwal untuk visite pasien di ruangan-ruangan,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi terjadi emergency, maka pihak RSUD juga menjadwalkan piket sebanyak 29 dokter spesialis jika mendapat rujukan dalam kondisi darurat. Seperti korban kecelakaan lalu lintas maupun persalinan.

Menurut Djalu, peserta BPJS Kesehatan mendapat kelonggaran untuk bisa periksa di seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dimana saja. Bahkan, jika FKTP libur atau diluar jam pelayanan, bisa langsung di cover di rumah sakit tanpa rujukan. “ Meski statusnya tidak emergency, peserta BPJS Kesehatan bisa langsung kami layani,” terangnya. (gk/and)