best website stats Ini Lho Titik Kemacetan di Mojokerto, Saat Arus Mudik Lebaran - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Ini Lho Titik Kemacetan di Mojokerto, Saat Arus Mudik Lebaran

majamojokerto.com

Menjelang mudik Lebaran 2019, sejumlah titik kemacetan selau terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto, apalagi simpang 5 kenanten By pass Mojokerto. Namun, polisi juga menyiapkan sejumlah jalur alternatif bagi para pemudik.

AKP Boby Zulfikar, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, selain simpang 5 Kenanten, titik rawan kemacetan lain juga berada di simpang 3 Klenteng, Kecamatan Mojosari.

"Kalau di simpang 5 kenanten itu, dikarenakan menjadi titik pertemuan kendaraan dari 5 atau 4 arah, yaitu Surabaya, Jombang, Pasuran dan Kota Mojokerto. Ditambah kondisi yang sempit di jalan nasional Bypass Mojokerto," tuturnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Sedangkan, disimpang 3 Klenteng, Mojosari penyebab kemacetan dikarenakan adanya penyempitan di jalan provinsi, dan juga menjadi titik pertemuan dari arah Krian, Sidoarjo, serta Kota Mojokerto dan Pasuruan.

" Disimpang 3 kenanten itu juga menjadi jalur alternatif menuju jalan wisata, sehingga pada saat momen liburan hari raya jalan tersebut selalu ramai," terangnya.

Menurut Boby, sejauh ini, langkah pihak kepolisian dalam menangani mudik 2019, petugas akan melakukan beberapa pengalihan, agar bisa cepat mengurai kemacetan jika ada penumpukan kendaraan.

"Kalau terjadi kemacetan di Bypas Mojokerto, kendaraan dari arah Surabaya kami alihkan ke Tol Jombang-Mojokerto," kata AKP Bobby, Jumat (24/5/2019).

Bobby juga memperkirakan, kepadatan disimpang 5 Kenanten mulai terjadi pada H+1 lebaran. Hal itu seperti yang terjadi pada arus mudik lebaran tahun lalu.

Sedangkan untuk kemacetan di simpang 3 Klenteng, Mojosari, polisi telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif yang bisa diakses para pemudik.

Kendaraan dari arah Pasuruan bisa melalui simpang Bedagas, ring road selatan Mojosari, simpang 4 Pekukuhan. Sampai di simpang 4 Pekukuhan, pemudik yang akan ke Krian, Sidoarjo tinggal belok ke kanan. Sementara yang menuju ke Kota Mojokerto bisa belok ke kiri.

Pemudik dari arah Krian menuju ke Mojokerto bisa melalui jalur alternatif simpang 3 Krembung Dumpul belok ke kanan. Selanjutnya belok kiri di simpang 3 Jotangan, lalu belok kanan di simpang 3 Stadion Gajah Mada, Mojosari. (fad/and)