best website stats Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Mojokerto Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Mojokerto Terbakar

majamojokerto.com

 Memasuki awal musim kemarau di Kabupaten Mojokerto nampaknya perlu di perhatikan oleh masyarakat, salah satunya terkait potensi kebakaran. Sebab dalam satu hari saja, ada 2 rumah terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, ada 2 rumah yang terbakar yakni milik Sumaji asal Dusun Sugihan, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, serta rumah milik Irfan asal Dusun Babat, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Senin (20/5/2019).

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran di dua lokasi di Kecamatan Kutorejo dan Mojosari itu terjadi pada pukul 06.30 dan sekitar pukul 11.00 WIB. Setidaknya menghabiskan 2 bangunan rumah dan rongsokan hasil penghasilan warga.

" Ini kan sudah dikategorikan memasuki musim kemarau, masyarakat dihimbau tetap waspada dan menghindari bahaya api dari sumber apapun. Mulai dari membakar sampah, membuang puntung rokok sembarangan hingga bermain petasan, agar tidak menjadikan hal yang sama," ucapnya.

Menurut Zaini, dari keterangan yang didapat, kebakaran itu diduga karena korsleting listrik. " Yang di Kecamatan Kutorejo membakar kurang lebih rumah seluas 4x4 meter, kalau di Mojosari yang terjadi pada pukul 11.00 tadi, membakar semua isi rumah dan juga rongsokan hasil penghasilan warga. Besarnya kurang lebih 6 x 10 meter persegi," tandasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran itu menyebabkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. " Untuk pemadaman, 6 mobil damkar BPBD di terjunkan, 2 pemadam pada saat terjadi kebakaran di Kecamatan Kutorejo dan 4 damkar diterjunkan saat terjadi di Mojosari, " terangnya.

Kata Zaini, petugas melakukan pembasahan sekitar 1 jam setengah, dan api baru bisa dipadamkan, " Saat ini api sudah berhasil dipadamkan total," pungkasnya. (fad/and/wwn)