best website stats HUT Kab Mojokerto ke 726, Wabup : ASN Harus Punya Etos dan Kualitas Kinerja - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

HUT Kab Mojokerto ke 726, Wabup : ASN Harus Punya Etos dan Kualitas Kinerja

majamojokerto.com

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto Bersiap menuju tempat Upacara Peringatan Hari Jadi

Peringatan hari jadi Kabupaten Mojokerto ke 726 digelar di Pendopo Graha Majatama, lingkungan Pemkab Mojokerto. Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menjadi inspektur upacara peringatan HUT, Kamis (9/5) pagi. Upacara diawali penyerahan piagam penghargaan kepada desa-desa yang telah melunasi PBB, penghargaan OPD dengan kinerja terbaik yang diraih RSUD Prof Soekandar juara I, disusul DPMD dan Dinkes, juga penghargaan atas Lomba Sinergitas Kecamatan 2019 yang diraih Kecamatan Puri di peringkat pertama, Kecamatan Gedeg dan Kecamatan Gondang.

Hari Jadi Kabupaten Mojokerto tahun ini bertema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-726, Kita Tingkatkan Pengabdian kepada Negara dengan Memberi Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat”, wabup Pungkasiadi mengatakan bahwa ASN harus meningkatkan etos kerja dan kualitas kinerja, demi mewujudkan pembangunan di segala bidang secara bertahap dan berkelanjutan. “Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergitas legislatif, eksekutif dan elemen masyarakat (stakeholders) mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi dalam aspek pembangunan,” kata Wabup.

Refleksi dari keberhasilan pembangunan, juga tercermin dari banyaknya  prestasi yang dikantongi. Antara lain Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dengan inovasi Gemar Bertasbi UPT Puskesmas Bangsal, predikat Swasti Saba lolos 4 tatanan verifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat tingkat Provinsi, Kategori Pratama Kabupaten Layak Anak 2018, Anugerah Adipura kategori Kota Kecil Mojosari, Lomba Tingkat Nasional Sekolah Adiwiyata oleh SDN Sooko 2 dan beberapa penghargaan lainnya.

Disamping berbagai prestasi, di momentum Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ini telah diresmikan secara simbolis beberapa proyek antara lain pembangunan Pasar Rakyat Kedungmaling Kecamatan Sooko, pembangunan jembatan Jatidukuh Kecamatan Gondang, pembangunan UPT Puskesmas Puri, pembangunan Labkesda dan Gudang Farmasi Puskesmas Sooko, pembangunan Gedung SDN Mojosari, SDN Pacet 2, dan SDN Canggu, dan pembangunan Gedung SMPN 1 Dawarblandong, SMPN 2 Trowulan, SMPN 2 Sooko, SMPN 1 Kemlagi, SMPN 1 Pungging, dan SMPN 2 Mojoanyar.

Secara lengkap, rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-726 tahun 2019 dimulai dari Pesta Rakyat dan Peresmian Pasar Baru Kedung Maling tanggal 26 April-4 Mei, Festival Pawai Budaya Majapahit “1000 Penari Mayang Rontek” tanggal 28 April, Pagelaran Wayang Kulit “Wahyu Tri Manggolo” tanggal 30 April, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Mojokerto dan Ziarah Makam Mantan Bupati Mojokerto tanggal 8 Mei, hingga puncak acara yakni upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto tanggal 9 Mei dilanjutkan tasyakuran sekaligus buka puasa bersama di Pendopo Graha Majatama pada malam hari.(adm/zac)