best website stats Walikota Mojokerto Sidak Pelaksanaan UNBK dan USBN-BK - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Walikota Mojokerto Sidak Pelaksanaan UNBK dan USBN-BK

majamojokerto.com

Foto : Walikota Mojokerto bersama Kepala Dinas Pendidikan saat sidak pelaksanaan USBN-BK di SDN Wates

Mulai hari ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs, serta Ujian Sekolah Berstandar Nasional, Berbasis Komputer (USBN-BK) jenjang SD/MI digelar bersamaan. Dalam kesempatan ini, Ita Puspitasari atau Ning Ita - Walikota Mojokerto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) persiapan ujian, Senin (22/04/2019).

Informasi yangh dihimpun Maja FM, Walikota sidak di SDN Wates 1,3 dan 4 serta melihat langsung UNBK di SMPN Negeri 2 Kota Mojokerto.

Kata Walikota, pelaksanaan USBN-BK tingkat SD dan UNBK tingkat SMP di Kota Mojokerto berjalan lancar. Hal itu karena persiapannya dilakukan secara matang, termasuk seringnya try out dan simulasi.

“Ya, persiapannya secara sarana-prasarana sudah, juga sering try out. Apalagi anak-anak sekarang kan melek IT, kita juga punya telecenter mobile yang sering digunakan anak-anak. Jadi Insya Allah semua lancar,” kata Walikota saat Sidak di SMPN 2, Senin (22/04/2019).

Meski nilai UNBK tidak menjadi penentu kelulusan, tapi Ning Ita mentarget prestasi siswa tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu.

Sementara terkait temuan keterlambatan siswa login UNBK di SMPN 2 Kota Mojokerto selama 10 menit, menurut Ning Ita, hal itu merupakan problem dari pusat yang ada keterlambatan.

“Tadi sempat saya tanyakan, kenapa kok belum dimulai. Ternyata loginnya ada keterlambatan. Sistemnya kan tidak online murni ya, jadi didownload dulu di proktor lalu dishare. Tetapi memang onlinenya dari pusat ada keterlambatan sekitar 10 menit,” tandasnya.

Sekedar informasi, tahun ini UNBK di Kota Mojokerto diikuti 21 lembaga SMP/MTs negeri maupun swasta. Mereka akan melangsungkan UNBK selama 4 hari yakni 22 sampai 25 April mendatang. Diawali mata pelajaran Bahasa Indonesia, lalu Matematika, bahasa Inggris, dan IPA.

Sedangkan untuk USBN-BK jenjang SD/MI digelar selama 3 hari,yakni 22 April hingga 24 April nanti. Diawali mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan IPA. (gk/and/wwn)