best website stats Gepeng dan Anjal Masih Marak di Mojokerto, Warga Minta Pemerintah Lakukan Langkah Konkret - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Gepeng dan Anjal Masih Marak di Mojokerto, Warga Minta Pemerintah Lakukan Langkah Konkret

majamojokerto.com

Foto:Ilustrasi

 Keberadaan Anak Jalanan (Anjal) maupun Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota maupun Kabupaten Mojokerto ternyata masih cukup banyak.

Informasi yang dihimpun Maja FM, keberadaan mereka hampir di sejumlah persimpangan jalan seperti traffic light RA. Basuni, Sooko, Kabupaten Mojokerto. Bahkan hampir setiap hari tidak pernah sepi.

Basori, seorang warga mengatakan, hingga kini belum ada tindakan nyata dari pihak terkait, baik Satpol PP maupun Dinas Sosial. Tidak hanya orang dewasa dan lansia, banyak diantara mereka diketahui masih di bawah umur. “ Jelas mengganggu. Perempatan kan seharusnya bersih dari mereka (gepeng dan anjal),” tandasanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Fajri warga lainnya. Dia mengungkapkan, maraknya gepeng dan anjal harus jadi perhatian pemerintah. Termasuk Pemda juga berkewajiban menjalan Kota/Kabupaten layak anak.

Fajri juga berharap, pemerintah segera melakukan tindakan konkret. Termasuk rutin menggelar razia, agar masalah itu tidak berkepanjangan. “ Tidak malah dibiarkan seperti ini. Setiap hari jumlahnya tidak berkurang, semakin bertambah,” katanya. (gk/and/wwn)