best website stats Walikota Mojokerto Serahkan Bantuan Berupa Tenda Hingga Gerobak Kepada Para Pedagang - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Walikota Mojokerto Serahkan Bantuan Berupa Tenda Hingga Gerobak Kepada Para Pedagang

majamojokerto.com

Ning Ita, Walikota Mojokerto (pakai kerudung) saat berikan bantuan berupa gerobak kepada para pedagang. Foto : Humas Pemkot Mojokerto

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto menyerahkan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk warga di Kota Mojokerto berupa  tenda, gerobak (rombong) beserta tabung gas elpiji.

Informasi yang dihimpun Maja FM, bantuan itu diserahkan langsung oleh Ning Ita, Walikota di Gedung Raw Material Disperindag (Lapangan Surodinawan), Selasa (16/04/2019). Walikota yang didampingi oleh Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag memberikan bantuan berupa 100 buah tenda, 50 buah rombong beserta tabung gas elpiji 3 Kg kepada para pedagang informal binaan Disperindag.

Ning Ita mengaku senang, karena bisa bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan warga Kota Mojokerto. Bantuan tersebut sebagai upaya Pemkot Mojokerto untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“ Upaya yang dilakukan untuk memperoleh bantuan dari pemerintah pusat adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto. Kita akan terus berupaya dan Insya Allah tahun ini pembangunan pasar Benpas. Rencananya akan dibangun 3 lantai dan dapat menampung 250 pedagang,” uar Ning Ita. 

Ning Ita juga memotivasi para generasi muda yang diwakili oleh anggota karang taruna, serta mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Mojokerto dengan memberdayakan warganya.

“Saya apresiasi kepada Mbah Sutasminah, meskipun usianya sudah 89 tahun, tapi masih punya semangat yang tinggi untuk memberdayakan diri. Ini adalah contoh para pejuang tangguh yang harus dicontoh anak-anak muda,” tutur Ning Ita.

Baca juga : TB Care Aisyiyah Kota Mojokerto Dorong Agar Ada Perwali Terkait Penanggulangan TBC

Ning Ita juga mengatakan, semua warga Kota Mojokerto dapat mengakses semua bantuan yang diberikan oleh Pemkot. Termasuk akses permodalan melalui BPRS Syariah, maupun  fasilitasi dan wadah bagi para pemuda untuk pengembangan inovasi dan kreasi melalui Moka Space.

Mbah Sutasminah usai mendapatkan bantuan mengucapkan rasa syukur. “Matur nuwun bantuannya, gerobak ini akan menambah semangat saya untuk berjualan. Semoga harapan Ibu Wali Kota untuk membangun Kota Mojokerto dapat terwujud dan semoga Ibu Wali Kota selalu diberikan kesehatan,” harap Mbah Sutasminah warga Wates gang Flamboyan. (gk/and)

majamojokerto.com