best website stats Perbaikan Jalan Raya Bypass di Kota Mojokerto Lebih Banyak Tambal Sulam - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Perbaikan Jalan Raya Bypass di Kota Mojokerto Lebih Banyak Tambal Sulam

majamojokerto.com

Petugas saat melakukan perbaikan jalan raya Bypass simpang 4 Sekar Putih, Kota Mojokerto pada 30 Maret 2019 lalu.

Perbaikan jalan raya bypass di Kota Mojokerto bakal dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII sebelum lebaran. Namun, nampaknya perbaikan jalan itu hanya sebatas tambal sulam saja.

Aris Satriyo Budi - Ketua Komisi II DPRD Kota Mojokerto mengatakan, jalan nasional yang melintasi Kota Mojokerto hanya sekitar 5 Km. Meski areanya sedikit, BBPJN didesak agar perbaikannya berlangsung maksimal. “ Karena kerusakannya parah dan bergelombang di beberapa tempat,” ujar Aris.

Baca juga : Jalan Berlubang di By Pass Mojokerto, Akhirnya Ditambal Sulam Oleh BBPJN

Menurutnya, BBPJN mengaku tidak bisa melakukan perawatan jalan dengan baik. Sebab, anggaran BBPJN dikeprasi dari Rp 94 milyar menjadi RP 54 milyar. Sedangkan perawatan jalan dibagi 2 jenis, antara lain perawatan maksimal hingga mulus serta perawatan berupa tambal sulam. “ Kebanyakan ini sebatas tambal sulam. Ini sebenarnya tak ideal,” katanya.

Untuk itu pihaknya bakal mengusulkan perbaikan itu ke Kementrian PUPR. Selain perbaikan jalan raya bypass Kota Mojokerto, juga usul pembenahan jalan di tiga titik keramaian, diantaranya simpang 4 mertex, area perlintasan rel kereta api dan simpang 5 kenanten. (gk/and)