best website stats Seorang Pekerja Terjatuh dan Tenggelam di Sungai Brantas - Mojokerto, Saat Melakukan Pengencangan Baut Jembatan - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Seorang Pekerja Terjatuh dan Tenggelam di Sungai Brantas - Mojokerto, Saat Melakukan Pengencangan Baut Jembatan

majamojokerto.com

Jaring pengaman yang tak kuat menahan, ketika pekerja terjatuh

Seorang warga bernama Ahmad Islafudin (21) asal Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Montang, Kabupaten Tuban terjatuh dan tenggelam ke dalam aliran sungai Brantas, saat melakukan pekerjaan pengencangan Baut Jembatan Di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, peristiwa itu terjadi pada Selasa (09/04/2019) sekitar pukul 15.45 WIB. Korban bersama rombongan yang jumlahnya ada 8 orang melakukan perbaikan jembatan alias pengencangan baut jembatan penghubung antara Kabupaten Mojokerto-Krian, Sidoarjo, atau tepatnya di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

AKP Suwiji Kapolsek Pungging mengatakan, saat korban terjatuh dari atas jembatan, satu teman korban bernama Hariyanto berusaha menolong dengan cara melompat ke sungai. Namun, karena arus sungai cukup kencang, korban pun tak dapat tertolong.

Baca juga : Kasihan, Balita Asal Mojokerto Ini Tubuhnya Kaku dan Berat Badannya Semakin Menyusut

Kapolsek juga mengatakan, kejadian itu berawal saat korban bersama 8 orang dari CV Nafes Foltaire asal Perumahan Sidokare Indah Sidoarjo. Mereka melakukan pekerjaan pengencangan baut yang ada di bawah jembatan mengunakan alat torsi.

Saat melakukan pekerjaan, tangan korban terlepas dan hilang keseimbangan sehingga terjatuh.

" Sebenarnya ada jaring atau pengaman yang sudah di pasang oleh para pekerja saat melakukan pengencangan yakni sebuah Jaring, Namun saat korban terjatuh, jaring tak mampu menahan, sehingga korban langsung terjatuh ke sungai, " terang Kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, korban masih belum di temukan. Islafudin terbawa arus ke arah Sidoarjo. " Korban masih dalam pencarian." tegasnya. (fad/and)

majamojokerto.com