best website stats Walikota Mojokerto Dorong Penghijauan Sekolah Melalui Program Urban Farming - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Walikota Mojokerto Dorong Penghijauan Sekolah Melalui Program Urban Farming

majamojokerto.com

Ning Ita, Walikota Mojokerto bersama Kadikas meninjau program urban farming

Program urban farming di lingkungan sekolah di Kota Mojokerto mendapat atensi serius Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari. Program ini untuk menggalakkan penghijauan di lingkungan pendidikan, salah satunya di SMPN 1 Kota Mojokerto yang ditinjau langsung oleh orang nomor satu di Mojokerto ini.

Informasi yang dihimpun Maja Fm, program urban farming merupakan program Dinas Pendidikan yang membagikan ribuan benih sayuran bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Ning Ita (sapaan akrab Walikota, red) melakukan sidak ke SMPN 1 Kota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Amin Wachid. Di lokasi, Walikota mengecek ribuan benih buah yang ditanam di taman sekolah.

“Untuk kedepannya nanti tidak hanya bunga, karena kalau bunga kan hanya dilihat keindahannya saja. Tetapi kalau sayur, selain sedap dipandang juga ada manfaat lain yang bisa dipelajari siswa yakni cara bertanam yang baik dan benar. Sehingga ada nilai ekonomi yang bisa dihasilkan meski rupiahnya belum besar,” ujar Walikota.

Ning ita menyebut, gagasan program ini dicanangkan mulai awal 2019 dengan dipandu tenaga ahli yang berpengalaman. Program ini menyasar sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di Kota Mojokerto. “Semangat dari program ini adalah penghijaun kota. Kita ingin kota ini menjadi indah, rindang dan teduh dengan ribuan taman kota,” pungkasnya.(zac}