best website stats Rampas HP Dengan Menodongkan Pisau, 2 Pemuda Asal Mojokerto Diringkus - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Rampas HP Dengan Menodongkan Pisau, 2 Pemuda Asal Mojokerto Diringkus

majamojokerto.com

 2 pemuda asal Mojokerto nekad melakukan aksi perampasan kepada Pasangan Suami Istri (Pasutri) dengan mengancam memakai pisau saat di jalan sepi.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, 2 pelaku itu bernama Yuwan Alif Widyantoro (22) dan Andri Putra Prasetya (22). Keduanya warga asal Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

AKBP Setyo Koes Heriyatno - Kapolres Mojokerto mengatakan, aksi nekad kedua pemuda itu berawal saat pasutri asal Kecamatan Gondang melintas di jalan sepi, atau tepatnya jalan Raya Gondang sekitar pukul 01.30 WIB pada (18/03/2019) lalu.

" Pelaku merampas hp dan uang milik korban dengan menodongkan sebuah pisau" ungkapnya.

Kata Kapolres, modus yang di lakukan keduanya dengan cara beraksi di jalan sepi. Kemudian beraksi dengan cara memepet dan memberhentikan korban dengan cara menodongkan pisau yang sudah disiapkan.

Dari pengakuan pelaku, mereka nekad melakukan aksi pembegalan, karena butuh uang untuk aksi mabuk-mabukan. " Hasil dari begal berupa HP, mereka jual kepada seseorang yang hingga kini masih kita cari," terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, satu pelaku atas nama Yunan Widyantoro (22) bertugas membawa sepeda motor dan memepet korban. Sedangkan satu pelaku lagi atas nama Moch Jainuril Aminin (23) sebagai penodong korban dengan menggunakan pisau.

“ Pisau saya bawa dari rumah, sasarannya spontan saja karena saat kejadian dalam keadaan mabuk,” ungkap Yunan.

Sedangkan barang bukti berupa sepeda motor Yama Vega ZR nopol S 2294 PJ, pisau dapur dan uang sebesar Rp 100 ribu sisa hasil penjualan berhasil diamankan.

" Keduanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Perampasan," pungkas Kapolres. (fad/and/wwn)