best website stats Kunci Masih Menempel, Motor Warga Kota Mojokerto Dibawa Kabur Pencuri - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Kunci Masih Menempel, Motor Warga Kota Mojokerto Dibawa Kabur Pencuri

majamojokerto.com

Ilustrasi Pencurian Motor

Seorang pria bernama Nur Wahyudi (31) asal Jl. Empunala, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, nekad melakukan aksi pencurian sepeda motor. Aksi itu dilakukan oleh pelaku bersama satu rekannya yang masih buron pada (14/03/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM dari pihak kepolisian, sepeda motor Yamaha Mio J warna merah bernopol. S-5231-SE milik Zainal Arifin (26) asal lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, di bawa kabur oleh 2 pelaku saat motor miliknya di parkir dalam keadaan kunci masih menempel.

Ipda Katmanto - Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota mengatakan, satu pelaku berhasil diamankan anggota Satreskrim pada Rabu (20/03/2019) sekitar pukul 16:30 WIB, di simpang jalan masuk  Kelurahan Balongsari.

" Masih ada satu pelaku lagi yang sampai saat ini masih dilakukan pengejaran oleh petugas. Sebab saat melakukan aksi pencurian, pelaku tidak sendirian, " ungkapnya.

Kata Katmanto, kejadian tersebut berawal saat korban memarkir motornya di depan kos di Perum Tungga Dewi Blok B-2 No.10 di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

" Saat itu korban sedang memancing dan menaruh sepedanya di depan rumah kos dengan keadaan kunci sepeda masih menempel. Jaraknya kurang lebih 15 meter dari korban dan lokasi parkir, " terangnya.

Masih kata Katmanto, 10 menit kemudian ada 2 orang dengan gerak-gerik mencurigakan mendekat dan langsung membawa kabur motor milik korban. " Satu orang sebagai eksekutor dan satu pelaku lagi sebagai penjaga keadaan, " tuturnya.

Kini polisi masih memburu satu pelaku lagi. Sedangkan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, baju pelaku yang digunakan beraksi dan satu unit CCTV turut diamankan petugas, guna pemeriksaan lebih lanjut. " Untuk pasal, pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, " tegasnya. (fad/and)