best website stats Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Jatah Bantuan Komputer Jelang UNBK Tingkat SMP/MTs - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Jatah Bantuan Komputer Jelang UNBK Tingkat SMP/MTs

majamojokerto.com

Pelaksanaan UNBK di salah satu SMP di Kota Mojokerto tahun lalu

Tahun ini Dinas Pendidikan Kota Mojokerto kembali mengalokasikan bantuan komputer, untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu untuk melengkapi kekurangan bantuan laptop yang sudah disalurkan di tahun ajaran 2017-2018 sebelumnya.

Informasi yang dihimpun Maja FM, tahun lalu bantuan serupa telah menyasar 86 lembaga SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Kurang lebih ada sekitar 1.720 unit laptop dibagikan untuk mendukung ujian berbasis Computer Based Test (CBT).

Amin Wachid - Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, ada beberapa sekolah yang belum bisa mencukupi sesuai kebutuhan. “Sekolah yang dianggap masih kurang itu akan kita lengkapi tahun ini,” terang Amin.

Baca juga : Dispendik Kota Mojokerto Gelar Simulasi Persiapan Ujian Nasional SD/MI dan SMP/MTs

Kata Amin, Dispendik akan kembali mengucurkan anggaran untuk pengadaan 80 unit komputer kepada sekolah yang sarana dan prasarananya belum mencukupi, diantaranya akan disalurkan ke SMPN 1 sebanyak 40 unit, SMPN 2 dan SMPN 9 masing-masing 20 unit. “Harapan kami kekurangan itu bisa terpenuhi sebelum UNBK,” katanya.

Sesuai jadwal, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs akan berlangsung pada tanggal 22-25 April nanti. (gk/and)