best website stats Tega Hamili Anak Hingga Lari ke Kalimantan, Seorang Warga Mojokerto Ditangkap - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Tega Hamili Anak Hingga Lari ke Kalimantan, Seorang Warga Mojokerto Ditangkap

majamojokerto.com

Foto : Ilustrasi

Arianto alias Yanto (47) warga Dusun Ketanen, Desa Kemasantani, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, akhirnya diringkus polisi. Hal itu setelah pelaku sudah lama ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Informasi yang dihimpun Maja FM, pelaku ditangkap Satreskrim Polres Mojokerto di tempat persembunyiannya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dia diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri berinisial EA (23) hingga hamil, bahkan kini telah melahirkan bayi kembar.

AKP M. Solikhin Fery - Kasatreskrim Polres Mojokerto mengatakan, setelah lama ditetapkan sebagai DPO, pelaku yang kini berstatus tersangka itu berhasil ditangkap pada Sabtu (09/03/2019) lalu. Tidak ada perlawanan saat penggerebekan yang dilakukan petugas gabungan tersebut. ’’Dalam BAP (berita acara pemeriksaan) tersangka juga mengakui perbuatannya,’’ tegasnya.

Ironisnya, kata Fery, dugaan persetubuhan yang dilakukan tersangka bukan hanya sekali, melainkan sudah berulang kali. Hingga korban mengandung dan melahirkan bayi kembar. ’’Sekarang sudah melahirkan anak kembar. Kejadian persetubuhan ini dilakukan saat anaknya masih duduk di bangku SMA,’’ terangnya.

Menurut Fery, dari hasil penyelidikan, Arianto diketahui terbukti melakukan tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak, sesuai pasal 285 dan 289 KUHP tentang Kekerasan terhadap Anak. Ancaman hukumannya paling lama 12 tahun penjara. ”Hal itu juga dikuatkan alat bukti dan keterangan para saksi,” katanya. (gk/and)