best website stats Pelaku Pembobol Counter Hp di Mojokerto Berhasil Diringkus Polisi, Hp Berbagai Merk Berhasil Diamankan - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pelaku Pembobol Counter Hp di Mojokerto Berhasil Diringkus Polisi, Hp Berbagai Merk Berhasil Diamankan

majamojokerto.com

Polres Mojokerto akhirnya berhasil meringkus 2 pelaku pembobolan toko Hp Uniq Cell yang berada di Jalan Pahlawan No. 28 Desa Sarirejo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Keduanya diamankan setelah buron selama tiga bulan lamanya.

" Keduanya kita amanakan di dua lokasi yang berbeda. Satu di wilayah Dawarblandong dan satu lagi kita amankan di wilayah Sidoarjo. " ungkap AKP M. Solikhin Fery - Kasatreskrim Polres Mojokerto kepada Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, kamis (28/02/2019).

Keduanya atas nama Subagiyo alias Bege warga Dusun Bitingrejo, Desa Wirobiting, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo sebagai pembobol, serta Hayat Efendi alias Gopek warga asal Jalan Veteran 9 No 26B, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, selaku penadah.

Kata Fery, penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Satu pelaku di amankan bernama Hayat di cafe daerah Dawarblandong pada Senin, (25/02/2019). Sedangkan Subagiyo diringkus pada Selasa (26/02/2019) sekitar pukul 22.30 WIB di rumahnya di Prambon, Sidoarjo.

Aksi pelaku ini dilakukan pada 1 Desember 2018 lalu. "Barang bukti yang kami sita berupa handphone Oppo F9 dua unit, Oppo A3S, Vivo 7 Pro, Vivo 7, Samsung J7, Honor 9, Nokia dan Blackberry milik pelaku digunakan sarana komunikasi, " terang Fery.

Dalam aksi tersebut, komplotan pencuri masuk dengan cara mencongkel toko ponsel Uniq Cell dengan cara memakai linggis. Mereka berhasil menggasak ratusan gawai (hp), uang tunai, kamera CCTV, digital video recorder (DVR), serta 2 CPU komputer.

Kasus pencurian ini baru diketahui oleh penjaga warung yang berada di depan toko Uniq Cell beberapa jam setelah kejadian. Penjaga warung mendapati pintu utama toko sudah dalam keadaan terbuka, saat akan membuka dagangannya.

Fery menegaskan, jika dalam kasus pembobolan counter Uniq Cell ini dilakukan oleh sekelompok orang. " Pelaku Subagiyo ini sebagai sopir mobil Xenia warna merah dan mengawasi dari luar sewaktu pelaku lainnya masuk ke dalam toko serta mengangkut hp curian ke dalam mobil," tegasnya. (fad/and)