best website stats Pengedar Narkoba di Mojokerto Diringkus, Polisi Amankan Sabu 29 Gram Lebih - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pengedar Narkoba di Mojokerto Diringkus, Polisi Amankan Sabu 29 Gram Lebih

majamojokerto.com

Foto : ilustrasi Narkoba

Seorang pengedar narkoba asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto kembali diamankan anggota Satnarkoba Polres Mojokerto. Polisi berhasil mengamankan sabu seberat 29 gram lebih.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, pelaku yakni M. Iwan Taufik (43) warga Dusun/Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

AKP Sahari - Kasatreskoba Polres Mojokerto mengatakan, penangkapan pelaku itu hasil pengembangan sebelumnya. " Pelaku kita amankan, setelah petugas berhasil menyamar sebagai pembeli. Kita mencoba menghubungi tersangka untuk membeli sabu. Setelah disepakati dan waktunya ditentukan, petugas berhasil meringkus tersangka beserta barang bukti sabu seberat 29,24 gram, " ungkap AKP Sahari.

Sahari juga mengatakan, pelaku ini di sebut-sebut sebagai pengedar yang selama ini menjadi penyuplai narkoba di wilayah Kabupaten Mojokerto. Barang bukti 2 klip berhasil diamankan petugas. Satu klip seberat 0,36 gram dan satu paket dengan berat 28,88 gram.

Petugas juga amankan 1 unit Hp dan sepeda motor yang digunakan memuluskan aksinya. “ Nah untuk meringkus pemasoknya, dia sekarang masih kita keler,’’ tuturnya.

Kata Sahari, saat dilakukan penangkapan, tidak ada perlawanan dari pelaku. Sebab dia sedang menunggu di depan rumahnya dan hanya pasrah saat digeledah petugas. Bersama barang bukti, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Mojokerto untuk proses penyelidikan. 

Pelaku memang jaringan lama yang beraksi antar kota. “ Untuk memastikan apakah dia juga sebagai pemakai, pelaku akan kami tes urine dulu,’’ tuturnya.

Kata AKP Sahari, pelaku dijerat UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (fad/and)