best website stats Gudang Penyimpanan Tisu di Mojokerto Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Gudang Penyimpanan Tisu di Mojokerto Terbakar

majamojokerto.com

Sebuah gudang peyimpanan tisu bekas di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Selasa pagi (12/02/19) terbakar.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, kebakaran gudang penyimpanan bekas tisu terbakar sekitar pukul 03:00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi seluruh isi gudang hangus di bakar api.

Kusmin Darmaji - seorang warga sekitar mengatakan, pihaknya tidak tahu pasti penyebab kebakaran. Yang jelas saat itu banyak warga teriak mintak tolong dan api sudah mulai membesar.

"Jadi saat saya dengar banyak warga teriak, saya keluar api sudah membakar sebagaimana isi gudang," ungkapnya.

Kata Kusmin, bangunan yang terbuat dari bahan galvalum sampai roboh, setelah api membakar habis isi gudang. Warga sekitar juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api cepat membesar dan membakar semuanya.

"Gudang ini milik bapak Sudarman dan ibu Erna Widiastutik yang merupakan salah satu guru SLB di wilayah Mojosari. Kemungkinan saat terbakar, pemilik sedang istirahat. Wong terbakarnya sekitar pukul 03:00 dini hari saat warga juga masih banyak yang beristirahat" imbuhnya.

Sementara itu, Erna - pemilik bangunan mengatakan, pihaknya tidak tahu pasti terkait terbkarnya gudang seluas 30 x 70 meter miliknya. " Karena rumah dengan gudang jaraknya cukup jauh, tidak bisa apa-apa saat tau gudang sudah terbakar. Tadi saya di bangunkan oleh warga, juga sempat terdengar suara ledakan saat keluar, tahu-tahu gudang sudah hangus," terangnya.

Beruntung dua jam setelah di terjunkannya mobil pemadam kebakaran, api berhasil di padamkan.

Sekedar informasi, gudang yang berdiri selama lima tahun ini memperkerjakan sebanyak kurang lebih 30 karyawan.  Kobaran api sempat merambat ke kamar mandi milik warga yang berdempetan dengan gudang anfal tisu. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun menyebabkan kerugian materiil kurang lebih satu milyar rupiah. (fad/and)

majamojokerto.com