best website stats Modus Bawa 2 Anak, Ibu-ibu Terekam CCTV Curi Emas di Toko Wahyu Rejo, Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Modus Bawa 2 Anak, Ibu-ibu Terekam CCTV Curi Emas di Toko Wahyu Rejo, Mojokerto

majamojokerto.com

Hasil Rekaman CCTV, Seorang Ibu dan 2 Anak Ambil Perhiasan di Toko Emas Wahyu Rejo, Kota Mojokerto

Seorang ibu-ibu kembali terekam kamera CCTV dengan aksi pencurian sebuah cincin emas di Kota Mojokerto. Satu cincin dengan berat 3 gram berhasil di gasak dengan bermodus membawa 2 anak untuk melancarkan aksinya.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, aksi ini terjadi di toko emas Wahyu Rejo yang berlokasi di jalan Majapahit Kota Mojokerto.

Suyiyana, Kepala Toko emas Wahyu Rejo mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu malam, (02/02/2019) sekitar pukul 20:00 WIB. "Aksi itu terjadi antara konsumen penjual dan pembeli, " ungkapnya.

Kata Yana, aksi ibu-ibu itu dilakukan bersama dua anaknya yang masih berusia sekitar 3 tahun dan kelas 3 SD. "Jadi pelaku ini berpura-pura menjual perhiasannya yang di beli di toko emas lain, kemudian melancarkan aksinya dengan menyuruh anaknya yang di perkirakan sudah kelas 3 SD mengambil cincin korban yang di taruh di atas etalase saat korban lengah, "tuturnya.

Yana menduga, jika dua anaknya yang di ajak itu digunakan sebagai alat mengelabuhi petugas toko dan juga korban. Sebelum pelaku melancarkan aksinya, pelaku terlebih dulu mondar-mandir di lokasi. Setelah itu anaknya yang sekolah SD langsung mengambil cicin emas putih yang akan di beli oleh korban.

"Dalam kamera CCTV, sebelum pelaku menyuruh anaknya mengambil cicin, sempat menjual perhiasannya terlebih dahulu. Kemudian ada seseorang warga Sooko membeli perhiasan berupa gelang dan cincin. Saat petugas mengambilkan perhiasan dan menaruh perhiasan di atas etalase, anak pelaku berpura-pura menangis dan mengambil cicin, setelah itu langsung di pakaikan kepada jari ibunya, " terangnya.

Saat menjual emas, pelaku diketahui atas nama Siti warga asal Wonosari, Dlanggu -Mojokerto. Setelah berhasil membawa kabur emas putih yang bernilai Rp 1,5 juta, pelaku langsung melarikan diri dan baru di ketahui setelah korban sadar jika cincin yang di belinya hilang.

Sedangkan ciri-ciri pelaku yakni, memakai helm warna merah di perkirakan 40 tahun dan memakai kemeja biru.

"Karena kejadiannya antar konsumen, jadi pihak toko tidak bertanggung jawab. Sebab barang tersebut pada saat itu sudah di beli oleh korban, " tegasnya. (fad/and)