best website stats Polisi Endus Adanya Bandar Besar Narkoba di Kabupaten Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Polisi Endus Adanya Bandar Besar Narkoba di Kabupaten Mojokerto

majamojokerto.com

Belasan Pelaku Diringkus Polres Mojokerto

Peredaran narkotika jenis sabu masih terus menjadi atensi dari pihak Polres Mojokerto. Bahkan polisi mengendus adanya bandar besar di wilayah Kabupaten Mojokerto yang berkeliaran.

Hal itu dibuktikan dengan selama dua pekan terakhir atau tepatnya sejak awal bulan Januari 2019 sampai saat ini, polisi sudah meringkus 12 pengedar dan bandar sabu. Dari penangkapan itu, petugas menyita sabu senilai Rp 108 juta jika di kalkulasikan.

AKBP Setyo Koes Heriyatno - Kapolres Mojokerto mengatakan, para tersangka ini diamankan hampir di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Diantaranya Kecamatan Trowulan, Kutorejo, Dlanggu, Trawas, Gondang, Jatirejo, hingga Mojoanyar dan Kecamatan Pungging.

"Selama dua minggu terkahir ini peredaran narkoba sangat tragis dan ironis. Karena hampir seluruh wilayah kecamatan kita ungkap. Artinya, ini sinyal merah di Kabupaten Mojokerto," katanya Kamis (17/1/2019).

Kata Kapolres, dari 12 tersangka yang ditangkap, 2 diantaranya merupakan bandar sabu berasal dari Bangkalan yang berhasil di amankan di wilayah Trawas saat akan transaksi.

"Dari 12 tersangka, total sabu yang kami amankan 90,39 gram. Puluhan gram sabu itu nilainya cukup fantastis. Dengan asumsi harga tiap gramnya Rp 1,2 juta, maka 90,39 gram sabu yang disita polisi nilainya lebih dari Rp 108 juta", ungkap Kapolres.

Peredaran sabu di Kabupaten Mojokerto di nilai cukup fantastis dan harus diwaspadai oleh semua pihak.

Selain telah menyebar di seluruh kecamatan, Kapolres menduga ada bandar besar yang bersarang di wilayah hukumnya. (fad/and)