best website stats Wawali Mojokerto Serukan Peran Penting Tokoh Agama Menjaga Kerukunan - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Wawali Mojokerto Serukan Peran Penting Tokoh Agama Menjaga Kerukunan

majamojokerto.com

Achmad Rizal Zakaria Wakil Wali Kota Mojokerto, Senin malam (14/1) mewakili Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari hadir dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Mojokerto. Acara berlangsung di Gereja GBI Rock, Jalan Mojopahit 139 Kota Mojokerto. Turut hadir Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono.

Ketua panitia, Pendeta Stephan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolresta Mojokerto dan Wakil WaliKota Mojokerto. “Kami adalah warga NKRI yang beragama Kristen yang loyal terhadap kota ini. Sebagaimana diajarkan menurut Alkitab kami untuk mengusahakan kesejahteraan kota, kami berdoa bagi kota kami,” kata Stephan.

Lebih lanjut Stephan menjelaskan bahwa umat Kristiani yang ada di Kota Mojokerto adalah partner Gereja pemerintah. “Kehadiran para jemaat Gereja menunjukkan sebagai kesatuan umat Kristen di Mojokerto. Hari ini bukanlah akhir tetapi awal dan bahkan perjalanan hidup yang lebih baik. Kita akan terus bersatu dalam Tuhan. Karena sekalipun kita berbeda cara, kita memiliki satu iman yang sama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Mojokerto, Pendeta Daniel Pingardi menyampaikan bahwa kehadiran para stakeholder pemerintah menjadi suatu kebanggaan dan semangat bagi umat Kristiani di Kota Mojokerto. “Kita adalah bagian anak bangsa yang terus akan mendukung program-program pemerintah. Dan BAMAGKota Mojokerto adalah sebuah wadah yang punya visi sejahtera kota, sejahtera kita,” jelas Daniel.

Dalam kesempatan ini ia juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan visi BAMAG Kota Mojokerto terbagi menjadi 3 hal yaitu membangun hubungan antar Gereja, membangun hubungan antar umat beragama dan membangun hubungan dengan pemerintah.

“Kehadiran pemerintahan dalam perayaan natal adalah sebuah dorongan, sebuah support bagi kami anak-anak Tuhan warga Kristiani yang ada di Kota Mojokerto. Semua harus kita lakukan agar lebih baik lagi,” lanjut Daniel.

Dalam kesempatan ini Cak Rizal, sapaan Wakil Wali Kota Mojokerto membacakan sambutan Wali Kota Mojokerto. Cak Rizal menyampaikan tahun ini warga Mojokerto dapat merayakan natal dalam suasana aman dan damai.

“Semoga suasana damai ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.  Sebab situasi yang aman dan damai ini merupakan modal utama bagi kelangsungan pembangunan, dan kita dapat tenang menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut Cak Rizal juga memohon doa dan dukungan dari pengurus dan segenap anggota BAMAG Kota Mojokerto untuk mendukung visi pembangunan daerah. Yaitu terwujudnya Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Cak Rizal juga menghimbau pada seluruh umat, khususnya masyarakat Kota Mojokerto untuk menjaga persatuan, kerukunan dan toleransi agar Kota Mojokerto terus aman, damai dan kondusif. “Peranan dari para tokoh agama sangat penting untuk menciptakan dan memelihara kerukunan antar umat beragama. Agar masing-masing pemeluk agama bisa hidup rukun berdampingan sesama warga Kota Mojokerto,” serunya. (gk/and)