Banjir di Kawasan Pungging - Mojokerto Mulai Surut

majamojokerto.com

Kondisi Banjir di kawasan Dusun Pungging Krisik - Mojokerto Jumat malam (11/01/2019)

Banjir yang merendam puluhan rumah di Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, mula berangsur-angsur surut.

Bahkan sejak Sabtu pagi (12/01/2019) terlihat setiap rumah yang sempat digenangi air hingga 10-30 cm terlihat sedang membersihkan bekas air dan lumpur yang menggenangi rumah mereka.

Muhammad Zaini - Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, air yang menggenagi rumah warga Dusun Pungging Krisik sejak Jum'at malam (11/01/2019). Dan pagi ini mulai berangsur-angsur surut.

" Alhamdulillah sekarang genagan yang ada di Dusun Pungging Krisik sudah surut, semua rumah yang sempat tergenang juga sudah tidak ada yang tergenang, tinggal yang ada di jalan desa saja " tutur Zaini saat di konfirmasi Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM.

Kata Zaini, banjir yang terjadi di Dusun Pungging Krisik karena adanya tanggul  sungai setempat jebol, karena di terjang luapan air kiriman dari wilayah Kecamatan Pacet dan Trawas yang kemarin di guyur hujan beberapa jam.

Saat ini, lanjut Zaini, tinggal genangan yang berada di jalan Dusun kurang lebih setinggi 20 cm. Namun debit air terus berangsur surut.

Sekedar informasi, banjir yang melanda Kecamatan Pungging terjadi setelah diguyur hujan sejak siang hari pada Jum'at (11/01/2019).

Genangan air sempat menggenangi 3 Dusun yang berada di Desa Balongmasin. Namun yang terparah berada di Dusun Pungging Krisik kurang lebih sebanyak 85 rumah warga tergenang hingga ketinggian antara 10 sampai 30 cm. (fad/and)