best website stats Puluhan Rumah di Dusun Pungging Krisik - Mojokerto Terendam Banjir - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Puluhan Rumah di Dusun Pungging Krisik - Mojokerto Terendam Banjir

majamojokerto.com

Rumah Warga Yang Terendam Banjir (Foto: Reporter Fuad)

Kurang lebih sebanyak 85 Rumah di Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Dari pantauan Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM pada Jumat malam (11/01/2019), banjir yang terjadi di Dusun Pungging Krisik tidak hanya merendam jalan Dusun, juga puluhan rumah turut terendam akibat meluapnya sungai Kali Goro yang berlokasi di Dusun Tersebut.

Sunardi - seorang warga mengaku, hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto khusunya di wilayah Pacet Dan Trawas membuat sungai Kali Goro yang berada di desanya meluap.

" Ini tadi meluap sejak malam hari sekitar pukul 18:00 WIB air mulia masuk rumah sampai ketinggian selutut orang dewasa " terangnya saat di temui di rumahnya, 11/01/2019).

Sunardi juga menuturkan, banjir yang terjadi di Dusun Pungging Krisik ini sudah terjadi dua kali ini. " Saat ini semakin parah di bandingkan sebelumnya " imbuhnya.

Kata Sunardi, akibat kejadian ini, rumah kontrakannya tidak bisa di gunakan karena terendam banjir.

" Ya terpaksa menunggu sampai surut untuk bisa tidur nyenyak, sebab kamar juga penuh dengan air dan lumpur. " Tuturnya.

Sementara itu laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Mojokerto menyebutkan, hingga pukul 00:00 WIB di Dusun Pungging Krisik masih terdapat 85 rumah yang terdampak.

Banjir ini akibat luapan Sungai Kaligoro dan Sungai Sumber Pasinan, ketinggian debit air yang meluber ke jalan desa setinggi 60 cm. Sedangkan yang masuk kedalam rumah sekitar 10-30 cm.

Lokasi banjir yang berada di Dusun Pungging Krisik, debit air berangsur- angsur mulai menurun secara perlahan. Bahkan terlihat beberapa orang sedang membersihkan bekas air dan lumpur yang masuk ke dalam rumah. (fad/and)