best website stats Maraknya Pelajar Bolos, Jadi Atensi Walikota Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Maraknya Pelajar Bolos, Jadi Atensi Walikota Mojokerto

majamojokerto.com

Walikota Mojokerto Berikan Bimbingan Pada Pelajar Yang Terjaring Satpol PP Akibat Membolos

Maraknya pelajar bolos di Lota Mojokerto akhir-akhir ini, menjadi atensi Ika Puspitasari - Walikota Mojokerto serta Kepala Dinas Pendidikan - Amin Wahid.

Keduanya nampak hadir dan memberikan himbauan serta bimbingan di tengah-tengah pelajar, usai anggota Satpol PP berhasil menjaring 10 pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah berlangsung.

Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita - Walikota Mojokerto mengatakan, banyaknya pelajar yang kedapatan bolos saat jam pelajaran, khusunya anak-anak yang terjaring di warnet dan warung kopi, pihaknya akan segera melakukan rapat dan koordinasi bersama instansi terkait.

" Kita akan segera menginventarisir bersama tim legislatif kota Mojokerto dan menjumlah berapa warnet yang ada di kota Mojokerto. Untuk membatasi pemakaian internet saat jam pelajaran " ungkap Ning Ita, Kamis (10/01/2019).

Hal ini dilakukan untuk memberikan batasan terhadap pelajar yang kecenderungan terhadap warnet.

" Nantinya kita akan melakukan rapat bagaimana caranya memberikan sesuatu batasan terhadap pelajar saat sekolah, " Imbuhnya.

Sedangkan untuk anak yang masih SMP, Ning Ita meminta agar mereka segera di berikan bimbingan. Sebab anak-anak yang terjaring pada hari ini, tidak lain adalah generasi penerus bangsa.

"Artinya mereka adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah, orang tua, guru saja. Melainkan lingkungan pun juga bertanggung jawab atas hal ini. Tegasnya.