best website stats Air Terjun Watu Ondo, Jujukan Wisata dan Spot Selfi - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Air Terjun Watu Ondo, Jujukan Wisata dan Spot Selfi

majamojokerto.com

Air Terjun Watu Ondo

Kabupaten Mojokerto dikenal memiliki banyak destinasi wisata. Selain terkenal dengan julukan wisata sejarah kerajaan Majapahit, Kabupaten Mojokerto juga menyimpan banyak destinasi alam yang tak kalah indah. Salah satunya di Air Terjun Watu Ondo yang berlokasi di Kecamatan Pacet Mojokerto berbatasan dengan Batu.

Air Terjun Watu Ondo sendiri memang di kenal sudah sejak lama. Namun akhir-akhir ini mendadak menjadi viral dengan banyaknya foto-foto keindahan di air Terjun yang berada 1500 Meter Diatas Permukaan Laut (Mdpl).

Dari informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, air Terjun yang berada di kawasan Hutan Taman Rakyat (Tahura) Raden Suryo. Lokasinya tidak jauh dari Cangar Pacet, Kabupaten Mojokerto yang berada di lereng Gunung Welirang yang berbatasan antara Mojokerto dengan Batu.

Jika dulu Wisata air terjun Watu Ondo hanya sebatas air terjun, kini tempat wisata tersebut menjadi jujukan kaum muda-mudi. Bahkan, di sulap dengan banyaknya spot Selfi yang kekinian.

Salah satunya di sport selfi dengan ranting yang berbentuk Love. Disana pengunjung bisa bebas berekspresi, bebas berfoto ria bersama teman dan keluarga.

Manto - penjaga wisata Watu Ondo mengatakan, saat weekend maupun hari liburan,  pengunjung wisata air terjun bisa mencapai 300 sampai 400 pengunjung dalam satu hari. “Rata-rata pengunjung memang datang dari luar daerah, mulai Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Malang “, tuturnya.

Kata Manto, di wisata Air Terjun Watu ondo ini para pengunjung tidak hanya di suguhkan keindahan alam yang terpapar di lereng gunung welirang, melainkan juga bisa mandi hingga berfoto ria di beberapa spot selfi.

Untuk menuju ke lokasi, para pengunjung yang berasal dari wilayah Batu cukup menempuh jarak kurang lebih 20 km. Sedangkan yang dari pusat keramaian Pacet hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk sampai di Air Terjun Watu Ondo.

“Untuk para pengunjung Air Terjun Watu ondo, yang dari arah Pacet maupun dari arah Batu Malang, pengunjung sudah di suguhkan pemandangan alam lereng Gunung Welirang”, katanya.

Bahkan untuk bisa sampai di Air Terjun Watu ondo, kata Manto,  para pengunjung cukup membayar Rp 12 ribu/orang. “Untuk anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun gratis”,  terangnya. (fad/and)