best website stats Nekad Mencuri Di Rumah Kosong, Warga Asal Pasuruan Diringkus Polsek Pacet - Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Nekad Mencuri Di Rumah Kosong, Warga Asal Pasuruan Diringkus Polsek Pacet - Mojokerto

majamojokerto.com

Pelaku Diamankan Polisi

Andika Heri Kurniawan (40) warga Jalan Manggis, Desa Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan akhirnya berhasil diamankan Anggota Reskrim Polsek Pacet. Pelaku di amanakan setelah mencuri sebuah Genset, Pompa Air dan Gitar.

Dari informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, aksi ini dilakukan pelaku di rumah kosong Dusun Kembangsore, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

" Pelaku diamankan sekira pukul 15.00 WIB di tempatnya kerja yakni di Desa Petak, Pacet, pada Selasa (1/1/2019) ". Ungkap AKP Didik Budi Haryono - Kapolsek Pacet,

Andika diamankan setelah petugas mendapatkan laporan dari korban, Iwan Suwandi (64) warga Jalan Asri 5 Blok V A16 Bumi Asri RT 7 RW 14, Kelurahan Mekar Rahayu, Kecamatan Bumi Asih, Kabupaten Bandung.

Kapolsek menceritakan, kejadian itu terjadi pada, 24 Desember 2018 sekira pukul 13.00 WIB, korban mendatangi rumah miliknya yang kurang lebih sekitar empat bulan tidak ditempati. Korban bersama saksi membersihkan rumah miliknya dan mengecek di ruangan belakang yang masih terkunci. Namun, setelah melihat ke ruangan, genset dan beberapa barang miliknya sudah hilang.

"Genset merk Honda warna merah hitam GX 160, pompa air, dan gitar di bawa lari oleh orang yang biasanya menjaga rumah korban. pelaku masuk ke dalam ruangan jenset dengan menggunakan kunci gembok yang sama atau palsu karena tidak ada bekas kerusakan ". Imbuh Didik

Kapolsek menambahkan, Andika merupakan orang kepercayaan korban yang selama ini diminta menjaga rumahnya. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah anak kunci gembok, satu buah mesin jenset merk Honda warna merah hitam GX 160 dan sebuah gitar merk Yamaha.

Akibat perbuatannya, pelaku akan di jerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara. (fad/and)