Sambut Tahun Baru, Ning Ita dan Cak Rizal Tasyakuran Bersama Masyarakat di Rumah Dinas Walikota Mojokerto

majamojokerto.com

Ning Ita - Cak Rizal Tasyakuran Bersama Masyarakat Sambut Tahun Baru, Undang 700 Abang Becak dan Warga Sekitar

Mengawali kegiatan di tahun baru 2019, Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto menggelar kegiatan tasyakuran yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk, Selasa (01/01/2018). 

Dalam kesempatan ini, Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita Walikota Mojokert mengundang sebanyak 700 abang becak dan warga sekitar rumah dinas walikota. 

Turut hadir juga Achmad Rizal Zakaria Wakil Walikota Mojokerto, jajajan Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD Pemkot serta segenap camat dan lurah se Kota Mojokerto. 

Ning Ita  menyampaikan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepadanya dan Cak Rizal. 

“Pada 1 Januari ini kita bersama-sama berkumpul, bersilaturahmi dan merayakan tahun baru. Semoga mengawali tahun 2019 kita diberikan kedamaian, kebahagian dan kesejahteran,” kata Ning Ita mengawali sambutannya. 

Selain itu Ning Ita menyampaikan niatnya untuk memanfaatkan rumah dinas walikota sebagai rumah rakyat. “Rumah dinas walikota adalah rumah bagi masyarakat Kota Mojokerto, saya ingin rumah ini bisa didatangi oleh seluruh warga. Kami ingin rumah ini lebih welcome, lebih merakyat, maka kegiatan-kegiatan yang bersama rakyat akan diselenggarakan dirumah ini,”ucap Ning Ita. 

Ning Ita juga menjelaskan visi misinya, dan akan mengutamakan pembangunan infrastrukur di Kota Mojokerto. “Tujuan pemerataan infrastruktur diseluruh wilayah untuk mempermudah akses, sehingga kedepannya perekonomian bis berjalan lancar, kalau perekonomian berjalan lancar dengan infrastruktur yang memadai maka pertumbuhan ekonomi  akan diberi kemudahan,” jelas Ning Ita. 

“Kedua kami akan melakukan pembangunan untuk pusat-pusat perkonomian baru khususnya bagi UKM, pedagang-pedagang kecil, IKM, akan kami fasilitasi tempat untuk berdangang yang akan terkonsentrasi di masing-masing kelurahan,” tambah Ning Ita.  

Sementara itu, Ahmad Rizal Zakaria atau yang akrab disapa Cak Rizal - Wakil Walikota Mojokerto menyampaikan, kedepannya akan menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Wisata Belanja. “Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membangun tempat wisata dan yang kedua adalah pelayanan,” kata Cak Rizal. 

Cak Rizal menjelaskan, di bidang pelayanan salah satunya adalah jasa pelayanan dari abang becak dan pedagang kuliner di Kota Mojokerto. 

Pada tasyakuran ini selain makan bersama masyarakat, kegiatan ini juga diisi dengan pembagian kaos bertajuk "Sedulur Sedapur" untuk abang becak dan warga sekitar. (gk/and)