E100.7 MAJAFM
BERITA KRIMINAL
Rabu, 07/11/2018 17:30 WIB
Ketahuan Akan Curi Burung Murai Batu, Pemuda Asal Puri - Mojokerto Diamankan Warga
MAJA mojokerto | Pemuda berinisial MA (22) asal Desa Berayung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tertangkap warga, setelah gagal melakuan aksi pencurian burung murai batu di Pulorejo, Kota Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, aksi kawanan sepesialis pencuri burung tersebut terjadi pada Selasa, (06/11/2018) sekitar pukul 08:30 WIB di sebuah rumah di Jl. Raya Pulorejo No. 172 Lingkungan Balong Cangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota mojokerto.

AKP Katmanto - Kasubag Humas Polres Mojokerto Kota mengatakan, para pelaku berjumlah tiga orang dengan mengunakan dua sepeda motor. Saat kepergok oleh pemilik dan di teriaki maling, dua pelaku berhasil kabur.

Sedangkan Afianto tertangkap oleh warga karena berusaha melarikan diri, lantaran sepeda motor yang di kendarai oleh pelaku tidak bisa menyala.

“Saat itu pemilik rumah sudah mencurigai gerak gerik para pelaku yang mondar-mandir di depan rumah. Kemudian di rasa sepi, ketiga pelaku langsung melancarkan aksinya mengambil burung murai yang di taruh di depan rumah" ungkap Katmanto.

Setelah para pelaku berhasil mengambil hasil curian dan akan membawa kabur, pemilik rumah keluar dan meneriaki maling. Satu orang berhasil di amankan dan langsung di serahkan kepada petugas kepolisian.

Barang bukti berupa 1 buah burung beserta sangkarnya, juga 1 sepeda motor milik pelaku turut di amankan ke Polsek Prajurit kulon untuk pemeriksaan lebih lanjut. (fad/and)
BERITA KRIMINAL TERKAIT