E100.7 MAJAFM
BERITA KRIMINAL
Sabtu, 29/04/2017 08:00 WIB
Berbekal rekaman CCTV, Spesialis Pencuri Truk berhasil diringkus
MAJA mojokerto | Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto berhasil membekuk enam komplotan spesialis pencuri truk. Dari keenam pelaku, petugas terpaksa melumpuhkan salah seorang pelaku dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas.
Keenam pelaku yakni Nanda Dwi Hermawan, Riski Diki Dinata dan Sugiono, mereka asal Desa Lengkong Mojoanyar. Selain itu Joko Purnomo asal Desa Jogomerto Nganjuk, Hendra Susanto (46) asal Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dan Sugeng Slamet (39), asal Desa Jabon, Mojoanyar. Keenam tersangka berhasil diringkus di beberapa tempat berbeda.

AKP Agus Purnomo Kasubbag Humas Polres Kota Mojokerto mengatakan, penangkapan para pelaku berawal dari kamera CCTV yang berada di Jalan Raya Ngares Kidul, Gedeg.

,” Petugas kami langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil membekuk dua tersangka di depan SPN Desa Pacing Bangsal,” ujar AKP Agus.

Selanjutnya dari keterangan kedua pelaku, petugas kembali meringkus empat pelaku lainya, sedangkan pelaku atas nama Nanda terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan.

Barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya Truk Toyota nopol AE 8177 BB, dua sepeda motor, kunci T, sebuah kubut dan dua paket hemat sabu beserta alat hisapnya.

Keenam pelaku kini harus mendekam di penjara dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun.

Sementara dua pelaku lainya Hendra dan Sugeng juga dijerat Pasal 112 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(fad/bel)
BERITA KRIMINAL TERKAIT