E100.7 MAJAFM
BERITA KRIMINAL
Sabtu, 31/12/2016 19:16 WIB
Jelang Tahun Baru, Polresta Bongkar Pemalsuan Miras Impor
MAJA mojokerto | Jelang malam perayaan tahun baru 2017, Polres Mojokerto Kota menggerebek home industri miras impor palsu berkadar alkohol 96 persen. Miras tersebut dikemas sangat rapi sehingga sangat mirip dengan miras bermerk asli .

Kompol Hadi Suprayitno - Waka Polres Mojokerto Kota mengatakan , ada 58 botol miras bermerk seperti Jack Daniels , Martells ,Chivas Regal dan lainnya yang dipalsukan oleh tersangka berinisial S asal Kecamatan Jetis. Miras impor palsu itu rencananya akan diedarkan saat malam tahun baru di berbagai kota.

“Barang haram ini dijual dengan harga satu juta perkardus, tiap kardus berisi 10 botol . tersangka meracik miras itu di dalam gentong yang berisi 96 persen alkohol murni , ditambah zat pewarna buatan, kemudian dicampur bahan aroma buatan agar baunya menyerupai miras impor asli,” terang wakapolresta.

Selain miras palsu, polisi juga menyita 600 botol lebih cukrik oplosan di 23 warung remang-remang .Tersangka yang berhasil diciduk polisim dikenakan perda tentang pangan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara .

Seperti diketahui ,perayaan tahun baru di Mojokerto, pernah menewaskan 17 orang akibat menenggak cukrik oplosan. Kali ini, polisi tak mau lagi kecolongan.(fad/fan/foto ilustrasi)
BERITA KRIMINAL TERKAIT