E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Rabu, 14/12/2011 18:45 WIB
Kiai NU Boikot Bupati MKP
Serukan Larang Ikut dan Terlibat Kegiatan Bupati
MAJA mojokerto | Perseteruan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto dengan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) kian memuncak. Kali ini, para kiai melarang untuk ikut dan datang dalam segala kegiatan MKP. Bahkan, MKP juga dipecat dari kepengurusan dan kader NU.

Memanasnya perseteruan ini karena MKP tidak memenuhi Panggilan resmi PCNU Kabupaten Mojokerto, di jalan RA Basuni.Rabu (14/12). Hadir dalam pertemuan itu, kiai kharismatik yang juga menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto KH M Qhusaini Ilyas, KH Abdul Wachid Rozaq, KH Mashul Ismail, KH Masrikan Ashari, KH Mahfudz Shobari dan beberapa pengurus NU, baik dari PCNU maupun ranting. Serta pengurus Banom-Banom NU.

Syihabul Irfan Arief, Ketua PCNU mengatakan, NU mengambil keputusan MKP dikeluarkan dari pengurus dan kader UN "dukungan politik NU kepada kepemimpinan MKP sebagai bupati Mojokerto dilepas, Artinya, NU tidak turut campur terhadap keputusan-keputusan politis dia,” ujar Gus Irfan.

Irfan juga mengatakan, hasil pertemuan juga mengintruksikan kepada seluruh kiai dan jajaran pengurus PCNU sampai tingkat ranting untuk tidak menghadiri undangan acara yang diselenggarakan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa.

Bupati Mustofa Kamal Pasa tercatat sebagai Ketua LPNU (Lembaga Perekonomian NU) Kabupaten Mojokerto periode 2008-2013.(Zac)
BERITA LAINNYA