E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Jumat, 07/09/2018 18:19 WIB
Polres Mojokerto Ringkus Pelaku Jambret Usai Pulang Dari Hajatan
MAJA mojokerto | Masyarakat Mojokerto dihimbau terus waspada terkait banyaknya aksi jambret yang berkeliaran di jalanan. Hal tersebut terungkap setelah seorang pemudah sepesialis jembret HP asal Sidoarjo berhasil di amankan petugas Satreskrim Polres Mojokerto, setelah melakukan aksinya di wilayah Mojosari.

Dari informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh – Reporter Maja Maja FM, pemuda tersebut bernama Muhammad Viki Dwi Hermanto (18) asal Dusun Bandilan, Desa Simogirang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Pelaku juga menjadi DPO sesuai dengan surat DPO / 25 / IV / RES.1.8 / 2018 / SAT RESKRIM , Tanggal 23 April 2018. Dia berhasil diamankan seusai pulang dari hajatan pada Rabu, (05/09/2018) sekitar pukul 00.30 dini hari.

AKP Zainal Abidin - Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, saat itu korban Sulis Setyowati, warga asal Prambon Sidoarjo akan pulang dengan melintas di jalan raya depan SMPN 1 Mojosari, atau tepatya Desa Seduri, Mojosari, Mojokerto.

“Namun sesampainya di jalan tersebut, tiba tiba dirinya di buntuti oleh pelaku dan langsung menjambret hp milik korban yang saat itu sedang di taruh di dashbord motornya”, terang Akp Zainal.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian.

“Saat melakukan aksinya, pelaku bersama temanya yang saat ini sudah menjalani hukuman. “Pelaku itu berperan sebagai Joki, kemudian temanya sebagai pengawas”, imbuhnya.

Kini, pelaku yang sudah berhasil diamankan beserta barang bukti satu hp milik korban di simpang jalan Dusun Bandilan, Desa Simogirang, Kecamatan Prambon.

Pelaku terancam hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara, sesuai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (fad/and)
BERITA TERKAIT