E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Kamis, 06/09/2018 08:54 WIB
Wisata Ubalan Waterpark Pacet - Mojokerto, Rencananya Akan Ditutup Selama 6 Bulan
Bangun Gedung Parkir 4 Lantai
MAJA mojokerto | Wisata Ubalan Waterpark Pacet rencanannya akan ditutup sementara sekitar 6 bulan. Sebab Pemkab Mojokerto akan membangun gedung parkir dikawasan wisata tersebut.

Djoko Wijayanto - Kepala Disparpora Kabupten Mojokerto mengatakan, sejauh ini wisata ubalan tidak memiliki area parkir yang memadai. Hanya tersedia area parkir yang mampu menampung beberapa kendaraan saja. Sementara kendaraan pengunjung paling banyak diparkir di sepanjang jalan menuju lokasi wisata.

“Kita ignin memberikan pelayanan yang baik. Tentunya dengan membangun gedung parkir”, ungkap Djoko.

Djoko juga menjelaskan, pembangunan gedung parkir 4 lantai akan berdampak pada kenyamanan wisatawan. “Kami berpikir, penutupan objek wisata menjadi salah satu opsi untuk memberikan kenyamanan pengunjung”, tambahnya.

Sebab, proyek gdung parkir senilai Rp 10 milyar tersebut berada tepat di depan area wisata dan cukup mengganggu kenyamanan. Namun rencana penutupan sementara selama 6 bulan dianggap belum tuntas. Sebab Disparpora masih mempertimbangkan banyak faktor, diantaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta keberadaan para pedagang di sekitar wisata.

Djoko juga menilai, rencana keputusan wiata Ubalan dianggap masih belum matang, karena masih koordinasi dengan sejumlah pihak. “Plus minusnya kita hitung dulu. Kalau memang pengunjung tidak terganggu, tentunya akan tetap kita buka”, pungkasnya.

Seperti diketahui, sejauh ini wisata Ubalan Waterpark Pacet tidak memiliki tempat parkir yang memadai. Sehingga Pemkab Mojokerto akan membangun gedung parkir untuk menampung ratusan mobil yang tertata hingga 4 lantai. (gk/and)
BERITA TERKAIT