E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 07/08/2018 18:15 WIB
Ratusan Siswa SMAN Mojosari Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa
MAJA mojokerto | Ratusan siswa SMAN Mojosari Selasa (07/08) pagi mengelar Sholat ghoib dan pengalangan dana hingga baju layak pakai, bagi korban bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok NTB.

Di awali Sholat Ghoib yang di lakukan di Masjid yang berada di halaman sekolah ratusan siswa terlihat sangat khusuk, bahkan setelah melaksanakan sholat, ratusan siswa siswi SMAN Mojosari ini langsung menuju halaman sekolah untuk melakukan aksi pengalangan dana dan baju layak pakai yang akan di salurankan ke Korban Bencana

Jovanaska Risky Ketua Osis SMAN Mojosari menuturkan, Sholat ghoib yang di tujukan untuk 90 lebih korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan hingga pengumpulan dana dan baju layak pakai ini bertujuan untuk membantu korban bencana Gempa sebesar 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok pada Minggu (6/8) kemarin yang mengakibatkan kerusakan hingga jatuhnya puluhan korban jiwa.

Dirinya berharap dengan aksi yang di lakukan, bisa meningkatkan rasa empati siswa, solidaritas antar manusia dan membantu meringankan beban korban Gempa yang hingga saat ini masih dalam pengungsian, karna rumah yang di huni hancur akibat di guncang gempa bumi.

Dan rencananya hasil dari pengalangan dana dan baju layak pakai dari SMAN Mojosari ini, akan di salurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto untuk di teruskan ke Lombok NTB. (fad)
BERITA TERKAIT