E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 07/08/2018 15:56 WIB
Peduli Korban Gempa Lombok, Siswa-siswi MI di Mojokerto Gelar Shalat Ghaib dan Galang Dana
MAJA mojokerto | Adanya gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang di lombok, Minggu (05/08/2018), ratusan siswa-siswi MI Nurul Huda 2 di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto menggelar shalat Ghaib.

Selain itu siswa-siswi kelas 4 dan 5 juga menggalang dana untuk korban gempa Lombok.

Dari pantauan Fuad Amanulloh – Reporter Maja FM, ratusan siswa-siswi menggelar shalat ghaib di aula MI Nurul Huda 2 yang berada di lantai 3, sebelum peserta didik memulai pelajaran.

Salwa Rahmatul (10) - salah satu siswi MI Nurul Huda 2 mengatakan, selain menggelar sholat ghaib, juga di sertai aksi galang dana untuk membantu meringankan beban korban gempa.

Sementara itu, Misbahul Umam - Kepala MI Nurul Huda 2 mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ,agar para siswa peduli terhadap korban gempa di Lombok.

“Tidak hanya mendoakan, para siswa-siswi disini juga menyisihkan uang sakunya untuk di sumbangkan. Hal ini merupakan bentuk penanaman karakter pada anak, agar peduli dengan korban bencana”, terangnya.

Msih kata Misbahul, penggalangan dana dilakukan melalui ketua kelas masing-masing. “Mereka masuk kelas dengan membawa kardus dan diputar keliling kelas”, jelasnya. (fad/and)
BERITA TERKAIT