E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Jumat, 13/04/2018 19:17 WIB
Kapolda Jatim Apresiasi Jalur Penyelamat Pacet - Cangar
MAJA mojokerto | Selain memberikan apresiasi pada sejumlah inovasi aplikasi berbasis IT milik Polres Mojokerto yang telah di launching pada Jumat siang (13/04/2018), Irjen Pol Machfud Arifin - Kapolda Jawa Timur juga memberikan apresiasi terkait jalur penyelamat Pacet - Cangar.

Kapolda mengatakan, tingginya angka kecelakaan di Jawa timur pada tahun 2017 yang mencapai 500 lebih orang meninggal dunia, akibat Kecelakan termasuk di wilayah Mojokerto.

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya jalur penyelamat garapan Polres Mojokerto", kata Kapolda.

Apalagi jalur Pacet - Cangar yang merupakan jalan alternatif menuju Batu ataupun ke Malang, wilayah yang tergolong daerah rawan kecelakaan yang cukup tinggi.

Menurutnya, dengan adanya jalur penyelamatan yang sangat inovatif ini terbukti bisa mengurangi angka kecelakaan.

Pada tahun 2018 sampai bulan April ini, angka kecelakaan berkurang cukup drastis.

"Apalagi sebentar lagi akan memasuki musim mudik lebaran, tentunya itu jalur penyelamat yang sangat bermanfaat", katanya.

Sekedar diketahui, saat launching aplikasi berbasis IT untuk pelayanan publik, Irjen Pol Mahfud Arifin - Kapolda Jatim dan Lita Machfud Arifin istrinya yang juga Ketua Bhayangkari Polda Jatim, telah menyerahkan bantuan 20 kaki palsu dan 25 kursi roda kepada para penyandang disabilitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk diberikan kepada 100 anak yatim. (fad/and)


Foto : Kapolda Jatim Saat Kunjungi Polres Mojokerto
BERITA TERKAIT