E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 03/04/2018 17:59 WIB
Langka, Fenomena Hujan Es Terjadi di Desa Ngimbangan - Mojosari
MAJA mojokerto | Fenomena hujan es merupakan fenomena alam langka. Namun fenomena hujan es terjadi di Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Mojokerto pada Selasa Sore (03/04/2018).

Dari informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM, awalnya hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Sejumlah masyarakat mengaku, baru kali pertama ini melihat secara langsung fenomena hujan es di Desanya.

Kisupoyo (57) - salah satu warga Desa Ngimbangan, Mojosari mengatakan, femomena hujan es terjadi tidak lama sekitar 10 hingga 15 menit. “Tiba-tiba di Desa saya di selimuti mendung gelap, dan tidak lama kemudian diguyur hujan deras”, katanya.

Di tengah hujan deras disertai angin, tiba-tiba mendengar suara atap rumahnya seperti dilempari batu. “Karena penasaran, saat itu juga saya langsung ke depan rumah dan melihat banyak kristal bening seperti es batu”, ungkapnya.

Menurutnya, ukuran kristal es yang jatuh bersamaan air hujan itu ukurannya bervariasi. “Ada yang kecil-kecil hingga sebesar kacang tanah dan sebesar pecahan batu koral”, jelasnya.

Beruntung dalam fenomena hujan es ini tidak sampai menimbulkan kerusakan atap rumah warga. (fad/and)


Keterangan Foto : Kiriman Netizen dari Nemospeed
BERITA TERKAIT