E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 03/04/2018 16:22 WIB
Wakapolda Jatim Buka Pelatihan dan Ketrampilan Bagi Ratusan Anggota
MAJA mojokerto | Brigjen Drs, Widodo Eko P - Waka Polda Jatim membuka pelatihan dan keterampilan bagi ratusan anggota Polri dan PNS jajaran Polda Jatim, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota dan Polres Jombang angkatan tahun 2018.

Dengan Tema " Pensiun Siap Bahagia " acara yang di selenggarakan di Aula Polres Mojokerto pada Senin pagi (02/04/2018), yang dihadiri oleh Karo SDM dan pejabat utama, AKBP Leonardus Simartama - Kapolres Mojokerto, AKBP Puji Hendro Wibowo Kapolres Mojokerto Kota, serta 191 angota yang akan pensiun.

Dalam sambutannya, Waka Polda mengatakan ada 191 anggota yang pensiun pada tahun ini dari Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota dan Polres Jombang yang mengikuti pelatihan di Polres Mojokerto.

“Dalam massa pensiun, rencananya mereka akan di berikan pelatihan berwirausaha. Agar saat Purna Bakti atau setelah pensiun, para mantan polisi ini bisa menjadi sosok yang hebat dan mampu memberikan penghasilan yang jelas, serta bisa membantu memberdayakan masyarakat”, katanya.

Waka Polda juga mengatakan, program yang di berikan kali ini nantinya akan di selenggarakan di 8 wilayah.

“Mojokerto merupakan tempat kedua setelah Gresik, dengan jumlah peserta 380 anggota. Sedangkan jumlah keseluruhan yang akan pensiun tahun ini seluruh Indonesia berjumlah 1691 anggota. Program kali ini juga menggandeng beberapa instansi, seperti perdagangan, pemodalan dan perbankan untuk bisa memfasilitasi”, jelasnya. (fad/and)
BERITA TERKAIT