E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 06/03/2018 14:02 WIB
711 Brigadir Polri Selesai Pendidikan di SPN Bangsal
MAJA mojokerto | Irjen pol Mahfud Arifin - Kapolda Jatim menutup pendidikan pembentukan 711 Brigadir Polri TA. 2017-2018, di lapangan Tribrata SPN Polda Jatim yang berada di jalan raya Bangsal Mojokerto, Selasa (06/03/2018).

Acara tersebut di hadiri pejabat utama Polda , yakni AKBP Leonardus Simarmata Kapolres - Mojokerto serta AKBP Puji Hendro Wibowo - Kapolresta, serta instansi terkait dan ratusan orang tua siswa berjalan dengan lancar. Bahkan dalam acara ini ada 3 siswa yang berprestasi dari Mojokerto, Situbondo dan Magetan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa upacara yang diselenggarakan secara serentak menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian program kegiatan pendidikan pembentukan Brigadir Polri TA 2017-2018 yang telah diselenggarakan selama 7 bulan.
Mantan siswa Diktuk Brigadir Polri TA melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara.

“Selain itu juga menjadi awal bagi para Brigadir Polri remaja dalam mempersembahkan pengabdian terbaik demi terwujudnya organisasi Polri yang profesional unggul paripurna dan dipercaya masyarakat”, katanya.

Selama mengikuti proses pendidikan, para Brigadir Polri ini diberikan berbagai bekal pengetahuan, ketrampilan, keahlian serta penguasaan taktis dan teknis kepolisian yang memadai melalui proses penempaan dari aspek kognitif, afektif, maupun psiko motorik di lembaga pendidikan. Sehingga diharapkan tercipta Brigadir Polri yg berkualitas dan handal serta benar-benar siap diterjukan untuk bertugas dilapangan.

Sementara itu, Kombes Pol Ahmad Yoga Pranata - Kepala SPN Polda Jatim mengatakan, kalau 711 siswa yang telah di gembleng selama 7 bulan di SPN Polda Jatim ini, nantinya akan di tempatkan sesuai dengan keputusan Polda Jatim.

“SPN hanya sebagai pendidikan. Para siswa nantinya harus siap menjalankan tugas polri”, ungkapnya.

Setelah rangkaian upacara penutupan pendidikan, ratusan siswa yang telah di wisuda menampilkan berbagai keterampilan, seperti baris berbaris, seni beladiri serta memeragakan penangkapan pelaku kejahatan. (fad/and)
BERITA TERKAIT