E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Kamis, 18/01/2018 17:11 WIB
Beri Kesadaran Tertib Berkendara Pada Pelajar, Satlantas Polres Mojokerto Beri Metode Hypno Teraphy
MAJA mojokerto | Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberi kesadaran pada pelajar tentang tata tertib berlalulintas, Satlantas Polres Mojokerto memiliki cara unik.

Seperti yang dilakukan Ipda Edy Widoyono - Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, yang memberikan metode Hypno Teraphy atau Ilmu Hipnotis pada ratusan siswa siswi SMK PGRI Sooko - Mojokerto untuk memberikan kesadaran tertib berkendara.

Dari pantauan Fuad Amanulloh - Reporter Maja FM di lokasi, Kamis (18/01/2018), ratusan siswa dan siswi SMK PGRI Sooko terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan metode Hypno Teraphy, yang diyakini mampu mengurangi jumlah kasus kecelakaan lalulintas khusunya bagi para pelajar.

Ipda Edy Widoyono mengatakan, saat pihaknya melakukan hypno teraphy, para peserta seperti orang bermimpi.

“Berada dibawah alam sadar, saat itu pula para siswa diberikan sugesti dan harapan, serta diberi kesadaran pentingnya berkendara dengan tertib”, kata Ipda Edi.

Dengan cara ini masih kata Ipda Edi, diyakini mampu memberikan kesadaran tersendiri bagi para pelajar untuk mentaati peraturan lalulintas, sehingga bisa menekan angka kecelakaan.

Menurutnya, tahun 2017 lalu jumlah kejadian kecelakaan lalulintas bagi korban pelajar masih sangat tinggi.

“Namun setelah di agendakannya hypno teraphy, angka kecelakaan pada awal bulan 2018 bagi pelajar sangat minim”, terangnya.

Sekedar diketahui, SMK PGRI Sooko merupakan sekolah kedua setelah SMK Negeri 1 Pungging, yang di jadikan lokasi untuk menggelar kegiatan Hypno Teraphy. (fad/and)
BERITA TERKAIT