E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Kamis, 18/01/2018 14:39 WIB
Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Kapolres Mojokerto Resmikan Mobil Cendekia
MAJA mojokerto | Dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa yang tertuang dalam alinea IV pembukaan UUD 1945 yang merupakan salah satu tujuan negara, Polres Mojokerto mempunyai cara tersendiri untuk hal tersebut.

Bertempat di Pacet Mini Park (PMP) Desa Warugunung, Pacet – Mojokerto Rabu siang kemarin ( 17/01/28), Polres Mojokerto bersama Mustofa Kamal Pasha - Bupati Mojokerto serta instansi terkait, telah meresmikan mobil penerangan keliling Sat Binmas, menjadi Mobil Cendekia yang di operasionalkan sebagai perpustakaan keliling.

Dalam acara tersebut juga ada penandatanganan MoU Kapolres Mojokerto dan Bupati tentang upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui sinergitas program wajib membaca.

AKBP Leonardus Simarmata - Kapolres Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan (MoU) ini, untuk menumbuh kembangkan masyarakat usia produktif yang gemar membaca. Sebab pihaknya menilai masih banyak masyarakat yang belum berkesempatan untuk bisa bersekolah formal.

“Dengan adanya mobil cendekia ini dimaksudkan, agar mampu menjangkau sudut-sudut wilayah terpencil untuk menumbuhkan minat baca”, terangnya.

Kapolres juga mengatakan, nantinya akan dibentuk jadwal kunjungan dalam setiap hari. “Sasarannya anak-anak yang putus sekolah, anak jalanan serta masyarakat buta aksara”, tambahnya.

Selain itu pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta dinas Perpustakaan daerah, untuk menyiapkan buku-buku terbaik.

“Harapanya tiap bulannya ganti buku yang baru, sehingga masyarakat tidak bosan dengan buku yang mereka baca”, pungkasnya.

Sementara itu, Mustofa Kamal Pasha - Bupati Mojokerto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan trobosan yang di lakukan oleh Kapolres Mojokerto.

“Selain memberikan rasa aman terhadap masyarakat, juga turut berkontribusi positif dalam pendidikan masyarakat Mojokerto”, kata Bupati. (fad/and)
BERITA TERKAIT