E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 09/01/2018 16:19 WIB
Polresta Mojokerto Terima Dana Pengamanan Pilwali Sebesar Rp 2,7 Milyar
MAJA mojokerto | Polresta Mojokerto menerima dana hibah sebesar Rp 2,7 Milyar, untuk pengamanan Pemilihan Walikota (Pilwali) Mojokerto 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh AKBP Puji Hendro Wibowo - Kapolresta Mojokerto, saat penandatangan dana hibah Pilwali antara Polresta dan Pemkot yang dilakukan Senin Kemarin (08/01/2018).

“Kami sudah tanda tangani kemarin (hari Senin) juga dari pak Walikota, diserahkan ke Polresta Mojokerto hibahnya, kurang lebih di naskah perjanjian tersebut sekitar Rp 2,7 Milyar”, jelas Kapolresta.

Dana tersebut untuk pengamanan tahapan Pilwali, mulai pendaftaran calon, pelatihan simulasi, pengamanan masa kampanye sampai pelantikan.

Dalam tahapan Pilwali, Polresta Mojokerto akan melibatkan sekitar 350 personil. “Yang pati kita lihat situasi. Kalau terjadi hal-hal tidak di inginkan, akan dibantu Polres Mojokerto, Polres Gresik maupun dibackup dari Polda Jatim”, katanya.

Kapolresta juga mengatakan, pihaknya setelah bertemu dengan Walikota, langsung meninjau pengamanan di KPU.

“Saat tahapan pendaftaran pasangan calon, selain ada ratusan personil, juga mendirikan tenda dan menyiapkan mobil pengamanan”. pungkasnya. (zac/and)
BERITA TERKAIT