E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Rabu, 17/05/2017 18:44 WIB
Pertahankan Tradisi Warga Dusun Kembangsore Pacet Gelar Kirab Tumpeng Dan Kesenian.
MAJA mojokerto | Ratusan warga Dusun Kembangsore Desa Petak Pacet rabu siang mengelar acara ruawa Dusun untuk menjaga tradisi dan budaya dari para leluhur.

Dari pantauan di lokasi ratusan warga dari perwakilan RT Dusun berkumpul di tengah tengah Dusun dengan membawa berbagai Gunugan hasil bumi, juga beraneka ragam kesenian serta mengunakan pernak pernik baju dari hasil bumi dan pakaian adat. Sebelumnya pada pagi hari ratusan warga membawa tumpeng untuk di makan bersama di sebuah punden.

Kepala Desa Desa Petak Pacet, Supoyo mengatakan Acara kirab budaya yang di lakukan oleh warga dusun Kembangsore bertujuan untuk mempertahankan tradisi turun temurun dan juga bentuk rasa syukur, serta mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan tradisi dan untuk mengenalkan kepada publik tentang Wisata desa yakni tradisi.

Sementara itu Kepala dusun Kembangsore, Mujiono menambahkan tradisi yang di lakukan tiap tahun secara rutin oleh warga, selain bentuk ucapan terima kasih, warga juga mendoakan para pendiri dan para leluhur Dusun yang telah mendirikan dusun Kembangsore.(fad/bay)

BERITA TERKAIT