E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Senin, 13/02/2017 14:27 WIB
Pemkot Mojokerto diminta siapkan lahan untuk Program Rusunawa
MAJA mojokerto | Pemkot Mojokerto diminta segera menyiapkan lahan siap bangun, untuk Program rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), yang rencananya dibangun di Kecamatan Prajurit Kulon. Tim survey dari Propinsi Jawa Timur juga sudah meninjau lokasi bulan Januari lalu.

Junaidi Malik - ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto mengatakan, dari hasil konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, pembangunan Rusunawa untuk Kota Mojokerto diplot tahun 2018,” iyaaa untuk tahun ini Pemkot harus menyiapkan lahan yang sudah diuruk dan ada lintasan kabel listrik,” ujar Junaedi.

Menurutnya Pemkot sudah menganggarkan pengurukan lahan untuk Rusunawa ini, sehingga berharap Pemkot segera menyerapnya agar lahan bisa dipersiapkan lebih awal.

Sebelumnya, Harlistyati – Bappeko Kota Mojokerto mengatakan, pembangunan Rusunawa ini dilatarbelakangi kondisi banyaknya warga miskin yang belum punya rumah dan menempati kawasan tak lazim, seperti pinggir sungai, pinggir rel kereta api atau menempati tanah Negara.

,” Warga miskin ini cenderung menempati kawasan kumuh dan tersebar di beberapa wilayah di Kota Mojokerto, mereka nanti mendapat prioritas, karena Rusunawa sendiri hanya menampung 100 KK,” ujar Harlis.(zac/bel)


BERITA TERKAIT