E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Senin, 13/02/2017 14:02 WIB
Positif Nyabu, 3 Polisi Aktif Diringkus !
Satu diantaranya Dinas Di Polres Mojokerto.
MAJA mojokerto | Di saat Anggota kepolisian Republik Indonesia sedang gencar gencarnya kampanye perang terhadap Narkoba, kini harus di nodai tertangkapnya 3 anggota Polisi yang positif menggunakan Narkotika jenis Sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun Maja FM, ketiga oknum polisi itu masing-masing masih aktif sebagai anggota Polri. SI berdinas di Polres Mojokerto, SY berdinas di Polres Jombang serta DPD berdinas di Polres Kediri Kota.

Kronologisnya, Pada Sabtu (11/2/2017) sekitar pukul 12.00 wib, Sat Narkoba Polres Kediri berhasil menangkap seorang Anggota Polri aktif atas nama SI pangkat Aiptu dengan jabatan Staf Bagsumda Polres Mojokerto dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0,7 gram.

Selanjutnya petugas Sat Resnarkoba Polres Kediri langsung menuju ke rumah Aiptu SI. Pada saat itu bersamaan datang Aiptu S yang akan menuju rumah Aiptu SI dan langsung diamankan.

Penggeledahan dilanjutkan di rumah kosong sebelah rumah Aiptu SI dan di dalam rumah tersebut diamankan seorang anggota polri atas nama Aiptu DP anggota Polres Kediri Kota bersama dua orang wanita yang berprofesi sebagai pemandu karaoke. Saat penangkapan itu juga ditemukan barang bukti seperangkat alat hisab sabu.

Kemudian ketiga oknum dibawa ke Polres kediri untuk dilakukan pemeriksaan dan tes urine. Hasil tes urine yang dilakukan oleh urkes Polres Kediri diperoleh hasil ketiga terduga dinyatakan positif mengandung amfetamin dan metafetamin. Kesimpulannya ketiga oknum terbukti mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Guna penyidikan lebih lanjut, saat ini petugas dari Provos Polres Kediri dan tim dari Bidang Propam Polda Jatim, Kasi Propam Polres Mojokerto dan Jombang serta Kasi Propam Polres Kediri Kota melakukan pemeriksaan terhadap ketiga oknum yang diduga telah mengkonsumsi narkoba.

Sementara itu, AKBP Rachmad Iswan Nusi Kapolres Mojokerto membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum Polres Mojokerto. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam Polres Kediri. Ia juga menambahkan, tersangka hanya membeli sabu dari seseorang dan dijual kembali. saat dilakukan pemeriksaan barang bukti yang diamankan hanya 0,7 gram sabu dari tanggan tersangka.(fad/fan)
BERITA TERKAIT