E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 10/01/2017 12:34 WIB
Proyek PENS Mojokerto Direvisi Ulang
Target Tahun Ini, Pendaftaran Mahasiswa Baru
MAJA mojokerto | Proyek pembangunan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Mojokerto, akan direvisi ulang. Sebab ada perubahan ploting anggaran.

Wiwit Febriyanto - Kepala Dinas PU Kota Mojokerto, Selasa (10/01/2017) mengatakan, anggaran pembangunan PENS mencapai Rp 25 miliar, tahun lalu dianggarkan 8 miliar tapi tidak terserap dan tahun ini dianggarkan Rp 12,5 miliar. “Karena ada perubahan anggaran, maka perencanaan prioritas pembangunan harus direvisi ulang”, ujar Wiwit.

Wiwit juga mengatakan, pihaknya akan segera koordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk membahas penentuan pembangunan prioritas dengan alokasi dana Rp 12,5 miliar ini. ”Agar tahap awal pembangunan PENS bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan kampus”, imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Mojokerto akan membangun Perguruan Tinggi Negeri dengan menggandeng Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau PENS. Kampusnya akan dibangun di Pulorejo dengan anggaran mencapai Rp 25 miliar. Target Walikota, tahun 2017 ini sudah beroperasi dan menerima mahasiswa baru. (zac/and)


Foto : Ilustrasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

BERITA TERKAIT