E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Senin, 09/01/2017 19:17 WIB
Pengendara Sepeda Motor Di bawah Umur Masih Marak, Polresta Mojokerto Ancam Tindak Tegas.
MAJA mojokerto | Polresta Mojokerto akan tindak tegas anak anak dibawah umur yang masih nekat mengendarai sepeda motor.

Ini dikatakan Aiptu Wahyuningsih - Kaurmintu Satlantas Polresta Mojokerto saat sosialisasi di radio Maja FM Senin (09/01) siang. Menurutnya anak – anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor, karena membahayakan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Mereka dinilai tidak menguasai aturan dan masih emosional dalam berkendara. Untuk itu dihimbau para orangtua tidak memberi keleluasaan pada anak, untuk naik motor sendiri.

,” jadi Aturan ini tertuang dalam UU no.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dimana setiap org yang berkendara wajib mempunyai Surat ijin Mengemudi (SIM),” ujar Aiptu Wahyningsih.

Sosialisasi aturan ini sudah dilakukan mulai ke sekolah sampai ke tingkat kelurahan. Untuk itu Polresta akan memberikan sanksi tegas kepada anak – anak di bawah umur yang masih nekat mengendarai motor.

Sementara itu Briptu Hendra Setiawan - Banitdikyasa Satlantas bilang, razia dan operasi kendaraan akan terus dilakukan, dengan menyasar anak – anak maupun pelajar dibawah umur yang tidak memiliki SIM.(ema/bel)




BERITA TERKAIT